Hujan Sejam di Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan Tergenang Air

Ibnu Munsir - detikSulsel
Senin, 28 Mar 2022 14:38 WIB
Ruas Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar tergenang air.
Foto: Ruas Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar tergenang air. (Ibnu Munsir/detikSulsel)
Makassar -

Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali diguyur hujan sejak pagi. Hujan deras yang mengguyur sekitar satu jam menyebabkan ruas Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar tergenang air.

Dari pantauan detikSulsel sekitar pukul 14.50 Wita, ketinggian air pada ruas Jalan di Kecamatan Talamanrea tersebut mencapai 10-20 cm. Kondisi ini membuat laju kendaraan di lokasi melambat.

"Karena sudah sejam ini, Pak, di sini hujan na naik mi air," kata Reza seorang warga yang tengah berteduh di atas halte Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin (28/3/2022).


Kemacetan juga terjadi karena genangan air di sejumlah titik jalan. Salah satu titik genangan terlihat dari Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas).

"Sangat mengganggu karena sudah hujan mana ada genangan air juga, Pak," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menganggap cuaca hari ini masih relatif normal berdasarkan pantauan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Kalau dilihat (prakiraan cuaca) ini sudah tidak (hujan deras lagi), tadi banyak awan. Kalau awannya tebal itu saya keluarkan peringatan dini dan ini sebentar lagi berhenti," kata Danny.

Namun Danny meminta masyarakat tetap waspada terhadap potensi hujan. Apalagi jika hujan sudah mengguyur sejak lama yang berpotensi menimbulkan banjir.

"Nanti malam baru (hujan) lagi. Tapi sudah otomatis itu satgas pasti bekerja (mengantisipasi)," papar Danny.



Simak Video "Hujan Deras, Sejumlah Titik di Tangsel dan Depok Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hmw)