Aksi Heroik Anak Perempuan di Luwu Terobos Kebakaran Selamatkan Ibunya

Arzad - detikSulsel
Kamis, 24 Feb 2022 01:00 WIB
Kebakaran di Luwu.
Foto: (dok. istimewa)
Makassar -

Seorang anak perempuan bernama Andi Mutia Khairun Nisa (12) di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil keluar dari maut. Dalam insiden kebakaran yang melanda rumahnya, ia bahkan menjadi penyelamat bagi ibunya.

Aksi heroik tersebut ia lakukan kala rumahnya di Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu terbakar Rabu (23/2) sekitar pukul 15.45 Wita. Kondisinya saat itu api sudah berkobar sampai ke plafon rumah.

"Saya saat itu sedang tidur bersama 2 orang anak saya. S satu anak saya yakni Andi Mutia Khairun Nisa beranini tempat mengajinya," ujar Sang Ibu Lilianti saat dikonfirmasi pada Rabu (23/2/2022).


Lilianti mengatakan putrinya yang menyelamatkan dirinya saat hampir terjebak di dalam rumah saat api membakar rumahnya. Andi Mutia datang tepat waktu dengan langsung mencari dan menuntun ibunya keluar dari kobarakan api.

"Dinding kamar tempat tidur yang terbuat dari kalsiboard sudah mulai terbakar bahkan ada lemari pakaian isinya sudah sebagian hangus yang membuat asap sudah ada dalam kamar, namun karena iniasiatif Muia kami bisa selamat dari kebakaran tersebut," ujar Lilianti.

Dalam peristiwa ini, dua rumah terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa.



Simak Video "Penampakan Kebakaran di Pasar Tangerang, Hanguskan 22 Lapak Pedagang"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)