Papua

Teroris KKB Papua Kembali Berulah di Ilaga, Serang Tembakan-Bakar Rumah Warga

Aufa Saiman - detikSulsel
Minggu, 20 Feb 2022 10:29 WIB
KST Papua kembali berulah menyerang warga di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.
Foto: dok. istimewa
Jayapura -

Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah pagi ini. Warga di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua diserang tembakan dan rumahnya dibakar.

"Suara tembakan masih ada ini mas, ada juga rumah yang dibakar lagi, pasukan siaga 1," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya, kepada detikSulsel, Minggu (20/2/2022).

Peristiwa ini terjadi setelah pada Sabtu (19/2) lalu teroris KKB menembak prajurit TNI AU dan warga sipil.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah warga mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman setelah mendengar suara tembakan. Namun belum diketahui persis berapa banyak warga yang mengungsi. Sejauh ini juga belum ada informasi resmi dari aparat setempat.

Sebelumnya diberitakan, KST sedang beraksi di Distrik Ilaga. Penembakan intens dilakukan sejak Sabtu (19/2) pagi dan berlangsung hingga sore hari.

Dalam peristiwa itu, seorang prajurit TNI di Kabupaten Puncak, papua bernama Praka Fermansyah terkena tembakan. Korban mengalami luka tembaka hingga langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan medis.

Selain prajurit TNI, seorang karyawan PT Martha Tunggal Teknik ( MTT) Ilaga juga ditembaki KST Papua. Akibatnya korban mengalami luka tembak dari rusuk kiri tembus ke kanan.

(sar/nvl)