Gunung Arjuno-Welirang Sambut Ratusan Pendaki Rayakan HUT ke-77 RI

Muhajir Arifin - detikJatim
Selasa, 09 Agu 2022 15:24 WIB
Basarnas melakukan pencarian pendaki yang hilang di Gunung Arjuno
Pos perizinan Gunung Arjuno-Welirang (Foto file: Muhajir Arifin/detikJatim)
Pasuruan -

Pendakian Gunung Arjuno-Welirang diperkirakan ramai saat malam 17 Agustus tahun ini. Selain tidak ada pembatasan jumlah pendaki seperti dua tahun lalu, cuaca juga bersahabat.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Ahmad Wahyudi, selaku pemangku kawasan mengatakan pihaknya tidak memberikan batasan jumlah pendaki. Seluruh pos pendaki juga dibuka.

"Pendakian sudah tidak dibatasi jumlah. Cuaca juga baik, tidak hujan," kata Wahyudi, Selasa (9/8/2022).

Wahyudi mengatakan saat saat ini sudah ada 500 pendaki yang sudah mendaftar naik ke Gunung Arjuno-Welirang pada tanggal 16 Agustus. Ia menyebut jumlah pendaki akan lebih banyak lagi.

"Kalau pendakian untuk tanggal 16 Agustus atau malam 17-an itu yang sudah mendaftarkan saat ini baru 500 pendaki," jelasnya.

Wahyudi mengatakan para pendaki itu diketahui akan merayakan Agustusan di atas gunung dengan kegiatan pengibaran bendera merah putih.

Para pendaki yang hendak melakukan kegiatan pengibaran bendera merah putih diminta melayangkan izin.

"Silakan membuat kegiatan pengibaran bendera merah putih. Tapi sejauh ini belum ada pemberitahuan. Kegiatan bersifat massal harus izin. Tapi kalau mandiri, mengibarkan sendiri ya monggo," jelas Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan pendaftaran pendakian Gunung Arjuno-Welirang sudah online. Tidak ada lagi pendaftaran offline. "Silahkan para pendaki daftar secara online," pungkas Wahyudi.



Simak Video "2 Konten Kreator TikTok Sukses Cetak Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)