Nongkrong Asik Ala M Bloc di Surabaya, Datang Saja ke Kayoon Heritage

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Senin, 28 Mar 2022 16:33 WIB
Kayoon Heritage
Kafe Kayoon Heritage (Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim)
Surabaya -

Kota Surabaya punya tempat berkumpul untuk para kawula muda serupa kawasan M Bloc di Jakarta. Terletak di Jalan Embong Kemiri nomor 19-21, kawasan nongkrong asik ini bernama kafe Kayoon Heritage.

Tak sekedar menyuguhkan kuliner Nusantara, namun pengunjung juga bisa berswafoto dengan latar belakang bangunan klasik berarsitektur zaman dahulu.

Manager Kayoon Heritage Surabaya, Veryanto mengatakan Kayoon Heritage ini sebenarnya merupakan kafe tapi berkonsep food and speech community. Menurutnya, kafe ini hampir serupa dengan M Bloc tapi tak sama.

"Maka dari itu, konsep tempat ini dibuat kafe atau intinya Kayoon Heritage ini food and speech community. Ke depannya, akan mengembangkan kuliner yang ada di Surabaya mau pun luar akan dibawa ke sini," kata Very kepada detikJatim, Senin (28/3/2022).

kayoon heritageKayoon Heritage (Foto: Praditya Fauzi Rahman)

Di Kayoon Heritage ini, lanjut Very, para pengunjung juga akan disuguhkan sejumlah ragam makanan dan minuman. Sajian tersebut langsung dari sejumlah tenant yang sudah menjadi ikon di Surabaya.

"Di sini ada beberapa tenant, salah satunya Soto Gubeng Pojok, soto daging yang sudah legend dari sekitar 50 tahun yang lalu. Ada juga angkringan, stand steak, ada coffee shop, dan makanan nusantara lainnya," kata Very.

Very menambahkan Kayoon Heritage ini juga terbuka dengan aspirasi dari pengunjung. Tak hanya itu, pihaknya juga siap mewadahi sejumlah pementasan dari berbagai komunitas mulai.

"Di sini juga banyak teman-teman komunitas yang selama pandemi COVID-19 tidak mempunyai tempat untuk tampil, kami menyediakan. Salah satunya ada teman-teman dari komunitas Ludruk, yang ada di Surabaya baru perform minggu lalu. Ada juga komunitas musik indie ataupun rock. Selain itu juga ada dari komunitas foto dan film juga ada di sini," ujarnya.

kayoon heritageKayoon Heritage (Foto: Praditya Fauzi Rahman)

Khusus untuk mengakomodir komunitas, lanjut Very, pihaknya bahkan sudah menjadwal per harinya. Komunitas itu antara lain dari seni musik, podcast, bahkan nonton bareng bagi para suporter.

"Untuk komunitas kita akomodir per hari, kalau Rabu itu ada musik akustik, Kamis komunitas podcast, Jumat komunitas keroncong, Sabtu rock, Minggu akting. Kalau nobar (nonton bareng), kita menyesuaikan jadwal dari teman-teman Persebaya," tukas Very.

Sedangkan untuk fasilitas, Very menyebut Kayoon Heritage ini sejumlah fasilitas yang memadai seperti tempat parkir yang luas dan musala.

"Meskipun kita sistemnya kafe yang dibangun untuk nongkrong teman-teman, namun kami juga memiliki fasilitas lain, parkir yang luas dan mushola juga kami sediakan," tandas Very.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)