Keren, Ada Lomba Ribuan Koi Cantik Show di Wisata Jatim Park 2 Lho

Muhammad Aminudin - detikJatim
Minggu, 13 Mar 2022 13:32 WIB
jatim park 2 dan Lihat Mega Jatim Koi Show 2022
Foto: Istimewa (Dok Jatim Park 2)
Batu -

Bagi Anda kebetulan ingin berwisata ke Kota Batu, tak salah pilih Jatim Park 2 sebagai destinasi pilihan. Selain berwisata menghabiskan akhir pekan, pengunjung bisa melihat The First Mega Jatim Koi Show 2022.

The First Mega Jatim Koi Show 2022 merupakan kegiatan perdana acara tahunan Komunitas Pecinta Koi Naga Hitam yang berkolaborasi dengan Jawa Timur Park 2 sebagai sponsor utama.

Event ini di gelar pada lokasi Rimba Pet Hall Jawa Timur Park 2 dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Timur yang akan digulirkan untuk pertama kalinya pada event 1st Mega Jatim Koi Show 2022 yang berlangsung mulai 11 Maret 2022 hingga 13 Maret 2022.

Setidaknya ada 2.500 peserta kelompok dan pengusaha bidang ikan hias koi dari berbagai wilayah di seluruh Tanah Air. Dengan jenis Koi yang dilombakan pada event ini tersebar mulai dari koi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, hingga Jepang dengan ketentuan masing-masing yang dibagi menjadi 5 jenis.

Sebagai contoh pada Jenis (A) memiliki beberapa jenis Koi seperti Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoku. Biaya pendaftaran pada event ini disesuaikan dengan kategori panjang Koi yang dilombakan oleh peserta.

Selain Show Kompetisi Koi, juga dilaksanakan pameran yang terbuka untuk umum. Bazaar yang melibatkan beberapa breeder, produsen dan pengusaha Koi yang dapat dipergunakan sebagai sarana mempromosikan dan mendapatkan produk-produk bermutu guna menunjang pemeliharaan koi, juga lelang Koi dari para pembudidaya dan dealer di Indonesia dan juga akan diadakan lelang indukan yang berkualitas.

Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group Titik S. Ariyanto mengatakan dengan diadakan event ini diharapkan bisa menjadi awal yang baik antara komunitas pecinta koi, masyarakat, dan pemerintah untuk bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan daerah dalam pengembangan ekonomi melalui peningkatan budidaya dan pemasaran ikan koi.

"Serta menjadi modal semangat bagi pembudidaya dan pemasar Koi Jawa Timur selama ini dikenal sebagai sentra budidaya Koi Nasional," ungkap Titik.

Titik mengaku, event yang didukung oleh 2.500 peserta dari kelompok dan pengusaha bidang ikan hias koi dari berbagai wilayah di seluruh Tanah Air ini menerapkan protokol kesehatan yang berlaku bagi penyelenggaran event di masa pandemi COVID-19.



Simak Video "Suasana Uji Coba Pembukaan Jatim Park 2 di PPKM Level 3"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)