Jembatan Suroboyo Rencananya Dikoneksikan dengan Tempat Wisata Lain

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 21:25 WIB
Pemkot Uji Coba Jembatan Suroboyo Dilengkapi Air Mancur Menari
Foto: Istimewa (Dok Dinas Pariwisata Surabaya)
Surabaya -

Pemkot Surabaya bakal menggabungkan sejumlah spot wisata di kawasan Kenjeran. Itu dilakukan setelah Jembatan Suroboyo kembali dibuka untuk uji coba.

Spot-spot wisata itu antara lain Pantai Kenjeran Lama, Jembatan Suroboyo dilengkapi air mancur menari. Serta Taman Patung Suroboyo dan Sentra Ikan Bulak. Termasuk Kenjeran Park (Kenpark).

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Pemkot Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan penggabungan itu dimaksudkan agar spot-spot wisata itu bisa saling terkoneksi satu dan lainnya.

"Kawasan itu nantinya akan dikoneksikan dan menjadi terhubung. Sehingga orang (pengunjung) dari timur bisa melihat Kenjeran yang sisi selatan, utara Jembatan, Patung Suroboyo, termasuk juga Kenpark," terang Wiwiek kepada detikJatim, Minggu (23/1/2022).

Wiwiek mengaku tak hanya membuka tempat-tempat wisata di kawasan Kenjeran, namun pihaknya juga kan merangkul para pelaku UMKM. Harapannya dengan aktifnya wisata juga turut mengerek perekonomian warga.

Meski masih level uji coba, Wiwiek yakin pembukaan tersebut akan meningkatkan gairah wisata dan ekonomi. Itu terlihat dari dua hari uji coba yang telah dilakukan pihaknya. Wiwiek juga berharap para pengunjung tetap wajib mentaati protokol kesehatan yang ada.

"Ya rencananya, makanya kemarin kita uji coba, nanti gimana kita akan evaluasi beberapa hal teknis. Biar upaya pengembangan optimalisasi spot-spot wisata di sana ini dapat dikembangkan secara optimal," papar Wiwiek.



Simak Video "Saksi Mata Cerita soal Perosotan Kenpark Surabaya Ambrol"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)