Aplikasi PeduliLindungi Diterapkan di Jembatan Suroboyo Antisipasi COVID-19

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 19:51 WIB
Pemkot Uji Coba Jembatan Suroboyo Dilengkapi Air Mancur Menari
Foto: Istimewa (Dok Dinas Pariwisata Surabaya)
Surabaya -

Pemkot Surabaya mewajibkan masyarakat memakai aplikasi PeduliLindungi bagi yang datang ke Jembatan Suroboyo. Protokol kesehatan yang ketat juga akan diberlakukan.

"Pengunjung wajib pakai masker dan masuk pakai Peduli Lindungi," Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopumgdag) Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos, Minggu (23/1/2022).

Yos menambahkan pembukaan Jembatan Suroboyo yang telah dilakukan masih merupakan uji coba. Meski begitu, ia berharap pengunjung bisa mentaati setiap aturan yang diterapkan pihaknya.

Menurut Yos, pemakaian aplikasi PeduliLIndungi karena dari hasil evaluasi antusias masyarakat sangat tinggi. Meskipun pembukaan Jembatan Suroboyo masih dalam tahap uji coba.

Untuk uji coba ini, lanjut Yos, Jembatan Suroboyo memang akan diterpkan seperti car free day. Jadi hanya para pejalan kaki saja yang diperbolehkan masuk.

"Antusias masyarakat bagus, mereka banyak yang berminat masuk ke situ (Jembatan Suroboyo), jalan. Dan kita melarang roda dua atau roda empat. Kami konsepnya seperti car free day, tapi kendaraan sama sekali tidak boleh," ujar Yos.

Jembatan Suroboyo akhirnya kembali dibuka. Meski hanya dilakukan ujicoba, namun masyarakat antusias datang. Tak hanya itu, pertunjukan air mancur menari juga dinyalakan saat malam hari.

Uji coba pembukaan Jembatan Suroboyo ini dilakukan selama 2 hari. Yakni, Sabtu (22/1/2022) malam dan Minggu (23/1/2022) pagi. Sedangkan pertunjukan air mancur menari bisa dilihat warga mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB.



Simak Video "Bantahan Tegas Kemenkes RI soal Aplikasi PeduliLindungi Langgar HAM"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)