Asyiknya Main Air di Ubalan Water Park Pacet

Hilda Meilisa Rinanda - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 12:34 WIB
Wisata Ubalan Water Park Pacet Mojokerto
Pengunjung menikmati wahana bebek air di Ubalan Water Park Pacet, Mojokerto
Mojokerto -

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, paling asyik mengunjungi tempat wisata air. Salah satu yang menarik didatangi yakni Ubalan Water Park, Pacet, Mojokerto.

Di sini, pengunjung bisa puas bermain dan berenang di sejumlah wahana air. Selain itu, mata akan disuguhkan pemandangan hijau pepohonan, hingga menikmati udara segar pegunungan.

Ubalan Water Park Pacet menyediakan beberapa kolam renang. Ada dua kolam khusus yang disediakan untuk anak-anak. Dua kolam tersebut dilengkapi seluncuran dengan berbagai ketinggian.

Di dua kolam itu juga tersedia ember raksasa. Ember diisi air hingga penuh. Usai penuh, ember akan terbalik dan menumpahkan air tiap beberapa menit sekali.

Anak-anak pun bersorak senang kala tumpahan air mengenai tubuhnya. Bahkan, mereka sengaja menunggu air jatuh di bawah ember.

Tak hanya itu, Ubalan Water Park juga menyediakan wahana mandi salju atau busa. Busa disemprotkan dengan alat khusus. Kegembiraan pun tampak di paras anak-anak. Mereka berkumpul di bawah alat tersebut, sambil mengumpulkan busa untuk digunakan menutupi seluruh tubuhnya.

Wisata Ubalan Water Park Pacet MojokertoWisata Ubalan Water Park Pacet Mojokerto Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Selain kolam anak-anak, di sini juga menyediakan kolam untuk orang dewasa. Ketinggiannya mulai satu meter. Kolam renang dewasa di sini cukup luas, airnya dingin khas pegunungan.

Jika tak ingin basah-basahan, Ubalan Water Park juga menyediakan tempat bermain anak. Ada sejumlah wahana seluncuran hingga trampolin yang bisa dimainkan anak.

Ada pula wahana bebek air. Pengunjung bisa mengajak anak-anak naik bebek yang dikayuh dengan mengitari danau buatan. Tentu saja dengan pemandangan pepohonan hijau yang adem.

Salah satu pengunjung, Ifa Rahmawati mengatakan dirinya datang bersama keluarga. Ifa yang merupakan warga Sidoarjo ini sengaja datang jauh-jauh untuk mencari hiburan di sela rutinitas.

"Mumpung libur, jadi kita jalan-jalan ke sini. Anak-anak senang main air, wahananya banyak, adem juga hawanya," kata Ifa.

Usai puas bermain air hingga seluncuran, di sini pengunjung bisa menikmati sejumlah kuliner yang dijajakan. Ada kuliner khas Mojokerto, Tape ketan yang rasanya manis legit. Selain itu, ada pula snack, mi instan hingga gorengan.

Wisata Ubalan Water Park Pacet MojokertoAnak-anak berenang sambil bermain busa Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Di sini disediakan beberapa gazebo dan pendopo yang bisa disinggahi pengunjung. Biasanya pengunjung membawa sendiri bekal makanan untuk dinikmati bersama keluarga setelah renang.

Tak perlu khawatir soal COVID-19, di sini protokol kesehatan dijaga ketat. Sebelum masuk, pengunjung dipastikan telah divaksin dengan menunjukkan kartu vaksin atau scan aplikasi PeduliLindungi.

Lalu, pengunjung juga akan dicek suhunya. Setelah di dalam, petugas juga senantiasa mengingatkan pengunjung untuk menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Sebelum pulang, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Pacet. Ada beberapa hasil bumi dari petani Pacet yang sayang jika dilewatkan.

Untuk menikmati wisata ini, pengunjung tak perlu merogoh kocek cukup dalam. Tiketnya dijual seharga Rp 30 ribu saja. Tertarik untuk ke sini?



Simak Video "Penampakan Kobaran Api yang Melahap Pabrik Mebel di Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)