Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, 8 Kendaraan Polisi Dirusak-Dibakar

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, 8 Kendaraan Polisi Dirusak-Dibakar

Tim DetikJatim - detikJatim
Minggu, 02 Okt 2022 03:32 WIB
Kendaraan polisi dirusak dan dibakar massa suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang
Kendaraan polisi dirusak dan dibakar massa suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang (Foto: detikJatim)
Malang -

Kericuhan Stadion Kanjuruhan, Malang usai laga Arema FC dan Persebaya. Sejumlah kendaraan polisi tak luput dari amuk para suporter.

Pantauan detikJatim di dalam dan luar stadion, sebanyak delapan kendaraan polisi dirusak dan dibakar massa suporter. rinciannya, 5 dirusak dan digulingkan sedangkan 3 dibakar hingga nyaris menjadi kerangka.

Kendaraan itu terdiri dari mobil K9, truk Brimob hingga sedan Polantas. Seluruh kendaraan itu hingga kini masih berserakan di lokasi.

Suasana di dalam stadion sendiri saat ini sudah kosong dari suporter. Meski demikian, sejumlah aparat masih tampak siaga berjaga di luar maupun di dalam stadion.

Kendaraan polisi dirusak dan dibakar massa suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan MalangKendaraan polisi dirusak dan dibakar massa suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang (Foto: detikJatim)

Tampak kerusakan juga di sejumlah fasilitas stadion mulai pintu, kursi hingga papan reklame yang menjadi sasaran pembakaran massa suporter.

Sebelumnya, ratusan suporter melempari dan masuk ke dalam lapangan usai laga. Ini karena mereka kecewa Arema FC dikalahkan Persebaya 2-3.

Karena massa suporter semakin beringas, aparat menembakkan gas air mata. Celakanya tembakan gas air mata itu tak hanya dilepaskan ke kerumunan suporter yang masuk. Namun juga ke arah tribun yang penuh sesak penonton.

Akibatnya ada puluhan suporter yang diduga meninggal dunia. Ini karena mereka sesak nafas usai menghirup gas air mata dan terinjak saat berebut keluar dari stadion yang dipenuhi asap gas air mata.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)