Persebaya Bakal Tempur di Malang, Bonek Rapatkan Barisan Gelar Nobar

Liga 1

Persebaya Bakal Tempur di Malang, Bonek Rapatkan Barisan Gelar Nobar

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 23:28 WIB
Persebaya menjamu Bali United dalam laga Liga 1 pekan kedelapan, Jumat (2/9/2022) sore. Dalam laga tersebut, Persebaya tampil dengan suntikan semangat dari ribuan Bonek.
Bonek di GBT/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim
Surabaya -

Persebaya akan melawan Arema FC pada Sabtu (1/10/2022). Bonek akan menggelar nobar di sejumlah titik.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Bonek tidak bisa merapat ke sana sesuai kesepakatan bersama.

Maka dari itu, Bonek akan memaksimalkan dukungan untuk skuad Bajul Ijo dari Surabaya. Salah satunya dengan menggelar nobar. Seperti yang disampaikan salah satu pentolan Bonek Green Nord, Husain Ghazali.

"Teman-teman pasti nobar di basecamp-nya masing-masing di mana pun itu yang terdekat, wilayahnya masing-masing. Region-nya masing-masing," kata Husain kepada detikJatim, Selasa (27/9/2022).

"Yang utara mungkin ada nobar di sebelah utara. Yang selatan di bagian selatan. Barat pusat ada nobar masing-masing," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Cak Conk menambahkan, nobar digelar di masing-masing basecamp agar tidak menimbulkan kerumunan. Ia pun mengajak segenap Bonek untuk bisa menerima apa pun hasil pertandingan.

"Apa pun hasilnya di lapangan, cukup di lapangan saja. Tidak sampai kebawa emosi di luar pertandingan itu. Semoga yang terbaik untuk Persebaya, tiga poin melawan tim Malang," ujar Cak Conk.

Meski Bonek akan nobar di masing-masing basecamp, ia tetap khawatir lalu lintas di Kota Pahlawan akan sedikit terganggu.

Terlebih, nobar tersebut berlangsung di malam Minggu. Maka dari itu, ia meminta tolong pihak kepolisian agar tidak terjadi kemacetan.

"Pertandingan jam 8 itu, masih sibuk-sibuknya, ramai karena malam Minggu. Kalau nobar itu teman-teman pasti ada chant, perkusi pasti. Keamanan saja, biar tidak terjadi kemacetan," kata Cak Conk.

"Ayo kita support Persebaya di tempat masing-masing. Nggak perlu kita datang ke sana (Malang). Kita fokus ke Persebaya," pungkasnya.

(sun/iwd)