Liga 2

Meski Gagal Pecah Telur, Gresik United Curi Poin dari PSCS dengan 10 Pemain

Jemmi Purwodianto - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 14:02 WIB
Gresik United menahan imbang PSCS Cilacap tanpa gol. Meski di babak kedua, Laskar Joko Samudro bermain dengan 10 pemain.
PSCS Cilacap vs Gresik United/Foto: Istimewa (dok.Gresik United)
Gresik -

Gresik United menahan imbang PSCS Cilacap tanpa gol. Meski di babak kedua, Laskar Joko Samudro bermain dengan 10 pemain.

Pertandingan berlangsung di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Jumat (23/9/2022) malam. Di babak pertama, kedua tim saling menyerang.

Jalannya pertandingan berlangsung seru. Gresik United beberapa kali nyaris menjebol gawang lawan.

Tendangan bebas Jefri Kurniawan hampir saja berbuah gol. Kiper PSCS bisa menghalau bola.

PSCS Cilacap tak mau kalah. Tim tuan rumah melancarkan serangan. Namun bisa dihalau barisan lini belakang Gresik United.

Di babak kedua, gelandang Gresik United Iftiqar menerima kartu kuning kedua. Atau diganjar kartu merah usai menekel pemain lawan. Bermain dengan 10 pemain, Gresik United menciptakan sejumlah peluang.

Rifaldo Lestaluhu yang baru masuk melepaskan tendangan keras dan lagi-lagi berhasil dihalau. Dicki Kurniawan juga gagal menceploskan bola ke gawang, tendangannya masih melebar.

Sekitar 15 menit jelang berakhirnya pertandingan, pertahanan Gresik United benar-benar dikurung. Tuan rumah mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas. Penjaga gawang Gresik United Ulul mampu menepis bola dengan satu tangan.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor tidak berubah tetap 0-0. Dengan hasil ini, PSCS harus rela berbagi poin.

Asisten Pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan bersyukur dengan hasil imbang ini. Apalagi jalannya pertandingan berjalan keras dan menguras emosi hingga keluar kartu merah.

"Syukur alhamdulillah satu poin, kerja keras pemain saya apresiasi tidak patah arah melawan hal yang terjadi di lapangan. Saya apresiasi setinggi-tingginya, bermain fight," kata Agus Indra.

Pemain belakang Gresik United, Gardhika Arya bersyukur bisa mencuri poin di Cilacap. Ditambah lagi kondisi para pemain tidak ada yang cedera.

"Hasil imbang membuat bekal di pertandingan selanjutnya lebih baik," tutup Gardhika.

Hasil imbang tersebut juga berarti, Gresik United belum bisa mengakhiri puasa kemenangan. Untuk diketahui, Gresik United belum meraih kemenangan di Liga 2 2022/2023.



Simak Video "Akui Anggotanya Bikin Blunder soal Pelecehan, Kapolres Gresik Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/dte)