Pelatih Vietnam Sebut Anak Didiknya Kalah karena Faktor Kelelahan

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Pelatih Vietnam Sebut Anak Didiknya Kalah karena Faktor Kelelahan

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Senin, 19 Sep 2022 00:40 WIB
Laga Indonesia vs Vietnam
Vietnam dikalahkan Indonesia 2-3 (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Vietnam kalah melawan Indonesia 2-3 dalam kualifikasi Piala Asia U-20 grup F. Pelatih Vietnam memberi selamat atas kemenangan Indonesia.

"Selamat atas lolosnya Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia. Ini pertandingan yang sangat excited sekali, berdrama karena banyak sekali drama di pertadingan ini," ungkap Pelatih Vietnam Dinh The Nam usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (19/9/2022).

Dalam laga melawan Indonesia, kata Dinh, sepanjang pertandingan para pemain Vietnam mendapatkan teror dari suporter di Stadion Gelora Bung Tomo. Dinh The Nam mengakui suporter Indonesia penuh dengan semangat.

"Mereka sangat passionate dan mereka sangat memiliki passion di sepak bola. Dan ini adalah pertandingan sangat bagus," ungkap Dinh The Nam.

Dinh The Nam, mengungkapkan faktor kekalahan tim asuhannya yakni karena kelelahan dan juga mental yang menurun.

"Satu faktor kekalahan adalah fisik pemain menjadi menurun dan juga itu berefek pada mental mereka sendiri. Dan itu menjadi faktor dalam pertandingan ini," ungkap Dinh The Nam.

Dengan kekalahan ini, Vietnam praktis menunggu hasil dari tim di grup lain untuk bisa lolos sebagai salah satu runner up terbaik.

"Sebagai best runner up, masih ada beberapa grup yang belum main, jadi kami memperkirakan 70 sampai 80 persen bisa menjadi best runner up," tandas Dinh The Nam.



Simak Video "4 Korban Tewas Mobil Terbakar di Subang Usai Nonton Timnas"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)