Vietnam Vs Indonesia, Shin Tae-yong Tegaskan Saatnya Balas Dendam!

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Vietnam Vs Indonesia, Shin Tae-yong Tegaskan Saatnya Balas Dendam!

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Minggu, 18 Sep 2022 15:33 WIB
Pelatih Timnas Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Shin Tae-yong (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Laga Vietnam dan Indonesia akan tersaji di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Kedua negara mengoleksi poin sama dan masih berpeluang lolos.

Poin yang diraih Vietnam dan Indonesia sama-sama 6 dari dua laga yang dimainkan. Kedua tim juga sama mencetak 9 gol dan sama-sama kebobolan 1 gol.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengaku akan membalas dendam atas kekalahan pada ajang AFF. Karena saat di ajang itu, Vietnam disebut tidak sportif.

"Memang saat AFF melawan Thailand dan Vietnam tidak sportif. Kita dirugikan olehnya. Tetapi kali ini di kandang, kita perlu melakukan balas dendam," kata Shin Tae-yong, Minggu (18/9/2022).

"Saya berharap suporter datang dan saksikan kemenangan Indonesia nanti," imbuhnya.

Shin Tae-yong juga mengakui saat laga kedua melawan Hong Kong, banyak melakukan rotasi pemain. Kebijakan itu untuk melakukan uji coba kemampuan para pemain cadangan.

Hasilnya, kata dia, timnya menang 5-1. Atas hasil itu, Shin Tae-yong mengaku puas dengan kerja keras tim Garuda Muda.

"Memang tim Vietnam berbeda dengan Timor Leste, mulai dari passing, kualitas umpan dan mobilitasnya beda jauh," jelasnya.

"Kita harus mempersiapkan dengan baik agar kita bisa menang dan kita akan berusaha lebih agar kita bisa menang," tandas Shin Tae-yong.



Simak Video "Shin Tae-yong Tatap Laga Lawan Thailand: Laga yang Sangat Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)