Liga 1

PSM Makassar Vs Arema FC, Ajang Adu Taktik 2 Pelatih Asal Portugal

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 19:25 WIB
Arema FC Vs PSM Makassar
Laga Arema FC melawan PSM Makassar di Malang/(Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

PSM Makassar akan bertemu Arema FC pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laga tersebut bakal menjadi ajang adu strategi pelatih Juku Eja dan Singo Edan.

PSM Makassar kontra Arema FC akan berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan pada Sabtu (20/8/2022). Kick off laga tersebut dimulai pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui pelatih PSM Makassar Bernando Tavares dan Arema FC Eduardo Almeida berasal dari Portugal. Keduanya kini akan beradu meramu taktik.

Kedua pelatih berkebangsaan Portugal ini sudah pernah bertemu sebelumnya sekali pada Piala Presiden 2022. Saat itu mereka bertemu dalam fase grup dan PSM Makassar berhasil mempecundangi Arema FC 1-0.

Gol semata wayang itu dicetak legiun asing Juku Eja, Wiljan Pluim. Gol itu juga tercatat sebagai yang tercepat di ajang Piala Presiden yakni 32 detik yang membobol gawang Adilson Maringa.

Nah, dalam pertemuan pada Liga 1 ini, Eduardo bertekad akan membalas kekalahan yang pernah dialaminya di Piala Presiden. Untuk itu, Eduardo akan berupaya semaksimal mungkin untuk merebut 3 poin.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin dalam pertandingan melawan PSM Makassar," singkatnya kepada awak media, Jumat (19/8/2022).

Eduardo sendiri tidak memungkiri jika PSM Makassar merupakan lawan yang tidak mudah ditaklukkan. Sebab, selain laga tandang, Juku Eja ini dinilai merupakan tim yang baik dan memiliki tren positif pada awal-awal Liga 1.

PSM Makassar sendiri saat ini bertengger di peringkat keempat dengan mengemas 10 poin. Mereka tercatat belum menderita kekalahan sejak Liga 1 bergulir. Hal ini berbeda dengan Arema FC yang sudah menelan sekali kekalahan.

Menarik untuk ditunggu, apakah Eduardo mampu mencuri poin di kandang PSM Makassar sekaligus membalas dendamnya di Piala Presiden 2022? Kita lihat saja.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)