Ortu Pemain Timnas U-16 Nonton Final Piala AFF di Stadion Maguwoharjo

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 21:13 WIB
Orang tua gelandang Timnas U-16 Muhammad Narendra Tegar Islami menonton langsung final Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
Orang tua Muhammad Narendra Tegar/Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim
Mojokerto -

Orang tua gelandang Timnas U-16 Muhammad Narendra Tegar Islami menonton langsung final Piala AFF U-16 Indonesia vs Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ayah dan ibu Tegar menerima undangan dari PSSI, untuk memberi dukungan moral secara langsung kepada putranya.

"Semua orang tua pemain Timnas U-16 diundang PSSI ke Yogyakarta. Saya sekarang sudah di Yogyakarta dengan ibunya. Kami diajak melihat laga final di stadion Maguwoharjo. Semua orang tua pemain dikumpulkan untuk berangkat bersama-sama ke stadion," kata Ayah Tegar, Aiptu Muhammad Sholeh (53) kepada detikJatim melalui sambungan telepon, Jumat (12/8/2022).

Ia yang menjabat Kasium Polsek Kemlagi, Mojokerto menjelaskan, para orang tua pemain Timnas U-16 diundang PSSI untuk ke Sleman, Yogyakarta untuk memberikan dukungan moral.

"Kami memberi semangat kepada anak. Harapan kami Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 dan mengharumkan nama Indonesia," jelasnya.

Tegar merupakan pemain gelandang Timnas U-16 asal Perumahan Pondok Teratai, Desa/Kecamatan Sooko, Mojokerto. Pemain bernomor punggung 12 ini putra bungsu pasangan Aiptu Sholeh dengan Evi astri (45).

Pesepakbola setinggi 1,76 meter ini juga memperkuat Tim Borneo FC sejak 2021. Tegar saat ini duduk di bangku kelas XI SMA Taman Siswa, Kota Mojokerto.

Timnas U-16 melaju ke final setelah mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti. Kiper Andrika Fathur menjadi pahlawannya dengan menggagalkan satu tendangan pemain Myanmar sehingga Timnas U-16 menang 5-4.



Simak Video "Jokowi Beri Bonus Rp 1 Miliar ke Timnas Sepakbola U-16"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)