Liga 1

Pelatih Persik Diterpa Isu Mundur, Tapi Asisten Sebut Dia Sakit

Andhika Dwi - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 23:30 WIB
Pelatik Kediri Javier Roca
Pelatih Persik Kediri Javier Roca (Foto: Andhika Dwi/detikJatim)
Kediri -

Beredar kabar pelatih Persik Kediri Javier Roca mengundurkan diri. Kabar ini tersiar jelang jumpa pers sebelum laga.

Kabar semakin berhembus kencang saat pelatih asal Chile ini tak hadir dalam jumpa pers. Selain itu, Roca juga tak tampak memimpin latihan di Stadion Brawijaya.

Posisi Roca saat jumpa pers digantikan Asisten Pelatih Johan Prasetyo. Saat disinggung, Johan tak memberi jawaban jelas. Namun begitu, Johan sempat menyebut ketidakhadiran Roca karena sakit.

"Javier Roca sakit, dan hari ini di pre match press conference saya yang menghadiri. Bukan kewenangan saya menjawab yang jelas hari ini Coach Roca sakit. Saya ditunjuk untuk hadir di PMC (Pre-Match Conference)," kata Johan, Kamis (11/8/2022).

Johan mengaku siap menjalankan instruksi Javier Roca jika eks Pemain Persebaya Surabaya tersebut masih berhalangan hadir di laga Jumat (12/8).

"Sesuai yang Coach Roca berikan ya kita jalankan. Kita lihat besok seperti apa," terang Johan.

Kabar mundurnya Roca berembus diduga karena tiga pertandingan yang sudah dilalui terbilang kurang memuaskan. Bahkan dari tiga laga yang telah dilewati itu tim berjuluk Macan Putih telah menderita dua kali kekalahan.

Kekalahan itu terjadi saat menghadapi Persita Tangerang dengan skor 2-0 dan saat menjamu Madura United dengan skor 1-0. Sedangkan satu laga lainnya berakhir dengan skor 1-1 saat menghadapi Bhayangkara FC.

Hingga saat ini, Manajemen Persik Kediri baik Arthur Irawan maupun Presiden Direktur Gading Marteen belum memberikan keterangan akan kabar ini. Dari kabar yang diterima detikJatim, Roca dikabarkan sudah tak berada di Kota Kediri.



Simak Video "Petaka Derbi Jatim, Ratusan Nyawa Melayang"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)