Liga 1

Pertarungan Sengit Bhayangkara FC Vs Persebaya, Babak Pertama 0-0

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Minggu, 07 Agu 2022 21:53 WIB
Bhayangkara FC Vs Persebaya
Bhayangkara FC vs Persebaya/Foto: Istimewa (dok.Instagram Liga 1)
Surabaya -

Persebaya melawan Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Bhayangkara FC yang bermain di kandang langsung menyerang sejak menit awal. Tim tuan rumah membuat peluang lewat Andik Vermansyah.

Bhayangkara terus menekan pertahanan Persebaya hingga menit ke-10. Namun pertahanan Persebaya yang dikomandani oleh sang kapten Rizky Ridho, masih terlalu tangguh untuk ditembus lawan.

Beberapa menit berselang, kedua tim saling menyerang. Namun belum ada peluang yang berarti.

Pada menit ke-25, melalui skema serangan balik, Persebaya menciptakan peluang. Tendangan pemain tengah Sho Yamamoto dari luar kota penalti melambung di atas mistar gawang Bhayangkara.

Tim Bajul Ijo mampu menjaga momen dengan mengontrol permainan. Pada menit ke-28, Persebaya kembali memiliki peluang emas melalui manuver bek kanan, Koko Ari usai menerima umpan dari Higor Vidal. Tendangan keras Koko mampu diblok oleh kiper Bhayangkara, Awan Setho.

Pada menit ke-31, giliran Bhayangkara yang menciptakan peluang, usai ada skema satu dua antara Kasim Botan dengan Youssef Ezzejjari. Tendangan keras Ezzejjari mampu diblok kiper Persebaya, Satria Tama.

Persebaya kembali memiliki peluang emas pada menit ke-42. Berawal dari umpan lambung Vidal dari tengah lapangan ke Ahmad Nufiandani, hingga jantung pertahanan Bhayangkara.

Lolos dari jebakan offside, Nufiandani yang sendirian di kotak penalti Bhanyangkara, melesatkan tendangan keras. Namun tendangan keras mendatar itu sedikit melebar dari gawang Awan Setho.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Skor masih 0-0. Pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi pada Minggu (7/8) pukul 20.30 WIB.

(sun/sun)