Liga 1

Aji Santoso Puji 3 Pemain Asing Persebaya Usai Kalahkan Persita

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Selasa, 02 Agu 2022 12:11 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso
Foto: Pelatih Persebaya Aji Santoso (Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji anak asuhnya usai mengalahkan Persita Tangerang 2-0, Senin malam (1/8). Aji berharap hasil ini menjadi modal untuk menatap laga selanjutnya.

"Alhamdulillah, kami menang 2-0. Anak-anak main menurut saya cukup bagus. Mudah-mudahan ini menjadi modal untuk pertandingan ke depan, karena kami masih pertandingan," kata Aji.

Aji lantas menilai tiga pemain asingnya yang telah menemukan kepercayaan dan performa saat melawan Persita. Ini terbukti dengan sejumlah aksi individu berbahaya dan sumbangan assist yang diberikan.

"Secara keseluruhan tiga pemain asing, bagus. Silvio meskipun belum cetak gol, tetapi secara taktikal cukup bagus. Sho saya lihat sudah mulai menemukan kepercayaan diri, terbukti tidak hanya dia bisa cetak gol. Di babak kedua juga melakukan aksi-aksi individu yang menurut saya cukup bagus dan di akhir shooting kena tiang gawang," terang Aji.

"Terus Vidal, alhamdulillah bisa menjadi assist ke temannya dan menghidupkan lapangan tengah. Tetapi saya ingin dia lebih simpel dalam bermain. Karena itu akan menghemat tenaganya dia," imbuhnya.

Sementara itu, Kapten Persebaya Rizky Ridho yang tampil memukau mengaku kemenangan yang diraih merupakan hasil kerja keras pelatih dan rekan-rekannya. Ridho sendiri ikut menyumbangkan sebiji gol ke gawang Persita .

"Alhamdulillah kita diberi kemenangan. Ini semua berkat kerja keras pelatih, teman-teman di lapangan. Kita fokus laga selanjutnya," ujar Ridho.



Simak Video "Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)