Liga 1

Menunggu 'Reuni' Pelatih Persita Alfredo Vera dengan Persebaya

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Senin, 01 Agu 2022 18:27 WIB
Pelatih Persita Angel Alfredo Vera
Foto: Pelatih Persita Angel Alfredo Vera (Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Duel Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang akan tersaji di pekan kedua lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang 'reuni' 4 pemain Pendekar Cisadane di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Keempat pemain itu yakni Abu Rizal (Rodeg) Maulana, Nelson Alom, Alisa Basna dan Irvan Febrianto. Laga ini juga sekaligus akan menjadi ajang reoni Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera.

Nama Alfredo Vera tak asing bagi Bonek. Pria berkebangsaan Argentina ini merupakan mantan juru taktik Persebaya pada musim 2017-2018. Melalui tangan dindinnya, Bajul Ijo diantarkan naik ke kasta Liga 1.

Usai meninggalkan Persebaya, Vera sempat berkelana di sejumlah klub di Indonesia. Ia lantas dipercaya mengisi kursi pelatih Persita menggantikan pelatih sebelumnya Widodo C Putro pada 19 April 2022.

Debut Alfredo terbilang bagus. Karena ia mampu mempersembahkan kemenangan saat laga perdana Liga 1 melawan Persik Kediri dengan skor 2-0. Kini Alfredo akan diuji bermain tandang tempat mantan klub yang pernah diasuhnya.

Alfredo mengaku telah mempersiapkan dengan baik. Ia telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk menjaga tren positif yang telah diraih laga perdana.

"Pertandingan kedua, pertandingan penting buat kita semua. Karena kita mau menjaga eksistensi di pertandingan pertama dan mendapat hasil positif," kata Alfredo Vera, Senin (1/8/2022).

Tak lupa, ia juga menginstruksikan agar anak asuhnya bermain bagus dan menarik. Sebab dengan begitu, laga akan menarik dan menghibur penonton di Stadion GBT dan layar kaca.

"Tampil bagus, jadi pertandingan yang bagus untuk semuanya yang menonton," ujar Alfredo.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku tak gentar menghadapi Persita. Meski banyak dihuni mantan pemain Persebaya. Menurutnya hal itu adalah lumrah di dunia sepakbola.

"Nggak masalah, sekarangkan banyak pemain baru. Berarti dia nggak tahu. Pemain saya yang lama Alwi, Ridho, Hidayat itu saja, yang lainnya baru semua. Itu tidak ada masalah. Di dalam sepak bola tidak ada masalah," ungkap Aji.

Aji juga tak gentar menghadapi Persita, meski sempat memetik kemenangan di laga pembuka Liga 1. Namun kali ini situasinya berbeda yakni bermain di Stadion GBT dengan dukungan puluhan ribu Bonek.

"Persita memang pertandingan pertama dia cukup bagus. Mendapatkan poin tiga main di kandang. Tapi ini kan lawan berbeda tentunya berbeda dengan tim-tim yang lain. Yang terpenting pemain-pemain bisa tampil fight. Bermain di hadapan Bonek bisa menjadi motivasi yang lebih untuk bisa memenangkan pertandingan," jelas Aji.

(abq/sun)