Ronaldinho Gelar Coaching Clinic di Malang, Ini Kata Gilang Widya

Inkana Putri - detikJatim
Senin, 27 Jun 2022 19:02 WIB
Ronaldinho di Malang
Foto: J99
Jakarta -

Masyarakat Indonesia baru-baru ini dibuat heboh dengan kehadiran pesepakbola legendaris timnas Brasil, Ronaldinho di Tanah Air. Pesepakbola yang pernah menjadi pemain andalan Barcelona, AC Milan dan PSG itu datang ke Indonesia untuk menjadi bintang tamu di acara peluncuran jersey RANS Nusantara FC.

Ronaldinho juga menghadiri coaching clinic di Unggul Sport Center, Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6). Dalam kesempatan ini, Ronaldinho secara langsung berbagi tips dan motivasi menjadi pemain sepak bola kelas dunia kepada anak-anak yang hadir.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana pun menyebut kedatangan Ronaldinho di Malang memiliki kesan tersendiri untuk para penggemar sepak bola di kota tersebut.

"Sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada legendaris sepak bola dunia Ronaldinho karena sudah berkenan untuk hadir di sini. Kehadirannya tentu memiliki kesan tersendiri untuk masyarakat Malang, khususnya anak-anak yang memiliki mimpi menjadi pesepakbola kelas dunia. Motivasi yang diberikan oleh legendaris kepada pemain-pemain muda ini juga dirasa penting sebagai bekal mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemain bintang tersebut," ujar Gilang dalam keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

Gilang juga menyampaikan kedatangan Ronaldinho turut menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga sepak bola.

"Ronaldinho juga menyampaikan kekagumannya atas antusias penggemar bola di Indonesia. Ia bahkan melayangkan pujian kepada anak-anak peserta coaching clinic di Unggul Sport Center. Jadi ya kedatangannya ini memberikan banyak dampak positif serta turut memperkenalkan semangat para penggemar kita terhadap perkembangan dunia sepak bola," pungkasnya.

Sebagai informasi, usai menghadiri coaching clinic di Unggul Sport Center, Ronaldinho lanjut mengunjungi markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. Ia juga menjalani laga trofeo meet the star. Pada laga tersebut, Ronaldinho memperkuat RANS Nusantara FC dan menghadapi Arema FC serta Persik Kediri.



Simak Video "Lihat Lagi Momen Keakraban Raffi Ahmad dan Ronaldinho"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)