Serunya Aremania Saling Bersaing Kreatifitas Lomba Yel-yel dan Koreografi

Muhammad Aminudin - detikJatim
Minggu, 26 Jun 2022 18:30 WIB
lomba yel yel aremania
Lomba yel yel Aremania (Foto: Muhammad Aminudin)
Kota Malang -

Sejak dulu Aremania-julukan suporter Arema FC dikenal punya loyalitas tinggi mendukung tim kesayangannya. Kreatifitas di atas tribun stadion selalu ditunjukkan sepanjang pertandingan.

Hari ini, Aremania beradu kreatifitas di ajang lomba yel-yel dan koreo yang digelar Polres Malang menyambut HUT Bhayangkara ke-76 di luar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Setidaknya ada 31 peserta mengikuti ajang perlombaan ini. Lebih menariknya, Polres Malang turut serta menurunkan personelnya dalam mengikuti lomba yel-yel dan koreografi yang dijuluki sebagai Arema Police.

Tak main-main, juri yang ditunjuk adalah para dirijen yang bisa membangkitkan semangat Aremania di tribun stadion. Mereka adalah Yuli Sumpil (tribun timur), Sodik (curva north), dan Yones (curva sud).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan ajang lomba yel-yel dan koreo ini mengakomodir kreatifitas positif Aremania dan Aremanita dalam mendukung tim kesayangannya, Arema FC.

lomba yel yel aremaniaFoto: Muhammad Aminudin

"Kita ingin, ada sarana atau wadah untuk menyalurkan kreatifitas positif dari Aremania. Selain kita juga ingin, ada aura positif muncul ketika Arema bermain di stadion manapun," kata Ferli kepada wartawan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022).

Ferli berharap ajang lomba bersamaan dengan memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang nantinya bisa menyatukan semangat Aremania dan Aremanita melalui yel-yel dan koreo positif yang bisa ditampilkan selama mendukung Arema FC di stadion.

"Saya juga berterima kasih kepada para dirijen sudah hadir sebagai dewan juri, yang selama ini tanpa lelah dan kita ingin Polri selalu bersinergitas dengan Aremania," harap Ferli.

Tokoh Aremania, Ovan Tobing hadir dalam lomba yel-yel dan koreo ini menambahkan dengan adanya kegiatan ini kembali mengingatkan para pecinta bola di Malang bahwa dulu suporter datang ke stadion akan lebih dahulu melihat kreatifitas yang ditampilkan suporter.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]