Deltras Sidoarjo Gelar Uji Coba Lawan PSMS Medan Jelang Liga 2

Suparno - detikJatim
Sabtu, 04 Jun 2022 17:04 WIB
Launching kantor baru Deltras FC
CEO Deltras Amir Burhanudin dan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor saat launching kantor baru (Foto: Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Untuk mempersiapkan kompetensi Liga 2 musim 2022/2023, Deltras Sidoarjo akan menggelar uji coba. Uji coba ini dengan menggelar laga melawan PSMS Medan.

Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Sabtu (11/6/2022). Laga ini juga bisa disaksikan langsung suporter kebanggaan Kota Delta, Deltamania.

Hal ini disampaikan CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhanudin di sela launching kantor baru Deltras di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Amir mengatakan, saat ini tim Deltras Sidoarjo sudah mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 2.

Meski komposisi tim sudah 80 persen, Amir juga masih berharap mendapat lungsuran pemain dari klub-klub Liga 1.

"Menyambut Liga 2, Deltras akan menggelar uji coba dengan PSMS Medan, yang akan disaksikan oleh suporter kebanggaan Kota Delta. Selain itu, rencana kami akan membidik pemain di dua posisi, yaitu satu striker dan satu gelandang tengah," kata Amir di kantor baru Deltras Sidoarjo, Sabtu (4/6/2022).

Amir menjelaskan, ia mengaku sudah mengantongi beberapa nama pemain dari Liga 1 tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan memantau pelaksanaan Piala Presiden untuk menambah dua posisi.

"Untuk posisi belakang terutama bek kanan. Manajemen meminta diisikan pemain senior yang memiliki pengalaman yang cukup matang. Seperti Deny Wahyudi yang memiliki kualifikasi yang cukup, selain itu juga mantan pemain nasional dan yang terahkir main di PSIS Semarang," jelas Amir.

Perekrutan pemain berjalan dengan lancar. Baru-baru ini, tim Deltras Sidoarjo telah mengontrak Marsel Yusuf Usemahu. Setelah trail satu minggu mengikuti latihan, kemampuan pemain asal Ambon ini cukup memikat pelatih. Hingga akhirnya, Marxel dikontrak selama dua tahun.

"Total keseluruhannya pemain saat ini pemain Deltras Sidoarjo berjumlah 25 pemain, rencana akan membidik dua pemain lagi sehingga total 27 pemain. Kalau harus menambah lagi akan kita diskusikan dengan pelatih," tandas Amir.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengaku bangga tim kebanggaan warga Sidoarjo ini berhasil lolos ke Liga 2. Pihaknya akan mengajak semua elemen masyarakat untuk memberikan support kepada tim Deltras.

"Selain elemen masyarakat, kami akan menghimbau kepada semua ASN di Pemkab Sidoarjo untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaan masyarakat Sidoarjo ini," tandas pria yang akrab disapa Gus Muhdlor ini.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)