Antusias Aremania Lihat Laga Ujicoba Arema FC vs PSIS

Muhammad Aminudin - detikJatim
Minggu, 22 Mei 2022 18:08 WIB
aremania saat laga arema fc dan psis semarang
Aremania saat laga Arema FC dan PSIS Semarang (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Laga ujicoba Arema FC melawan PSIS Semarang seakan menjadi penghapus kerinduan Aremania untuk mendukung tim kesayangannya. Dengan datangnya ribuan Aremania ke Stadion Kanjuruhan di mana laga akan digelar.

Memasuki pukul 16.00 WIB, ribuan Aremania mulai berdatangan ke Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Ada dari mereka datang dengan mengendarai motor maupun mobil.

Momen pertandingan yang ditunggu-tunggu hampir selama dua tahun karena pandemi COVID-19, juga disambut antusias Aremania dari beberapa daerah. Seperti rombongan Aremania asal Banyuwangi, yang datang ke Kanjuruhan dengan menumpang mobil elf.

"Kami rombongan 21 orang, berangkat dari Banyuwangi pukul 12 malam kemarin. Ini karena pertandingan yang sudah lama kita tunggu," ujar Lukman Setyo Prayoga, salah satu rombongan Aremania asal Banyuwangi ditemui di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/5/2022) sore.

Bagi Lukman Dkk, pertandingan ujicoba ini bisa menghapus kerinduan yang sudah hampir 2 tahun, tidak bisa melihat pertandingan sepakbola.

"Dua tahun tidak ada sepakbola. Ini bisa menghapus kerinduan kami," ucapnya.

Adanya kuota tiket yang diberikan oleh Panpel Arema FC sebanyak 400 lembar, juga dimanfaatkan suporter PSIS Semarang untuk hadir mendukung tim kesayangannya di Kanjuruhan.

Rencananya, para suporter PSIS ini ditempatkan di tribun VIP sebelah utara. Pertandingan ujicoba ini juga membawa berkah bagi pedagang merchandise, yang membuka lapak di sepanjang ruas jalan menuju stadion Kanjuruhan.

Iqbal contohnya, sejak membuka lapak dagangannya pukul 9 pagi tadi. Sudah puluhan merchandise yang dijajakan laku terjual. "Alhamdulillah ramai yang beli, saya buka mulai jam 9 pagi tadi," tegasnya terpisah.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)