Laga Persebaya vs Persis, Gibran: Solo-Surabaya Seduluran!

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Minggu, 22 Mei 2022 18:14 WIB
Walkot Gibran Rakabuming bersama Eri Cahyadi
Gibran Rakabuming bersama Eri Cahyadi (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Pertandingan uji coba Persebaya vs Persis Solo dalam bertajuk Surabaya 729 Game. Sebelum laga, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wali Kota Solo Gibran kompak sebut suporter Surabaya-Solo seduluran.

Dalam sambutannya Gibran mengaku berterima kasih kepada suporter Persebaya yang menyambut suporter Persis Solo dengan baik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Terima kasih sambutannya yang sangat hangat pasopati semuanya, terima kasih teman-teman bonek," ungkap Gibran di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022).

"Pokoknya hari ini Persis dan Persebaya sama-sama menjadi pemenang," lanjut Gibran disambut tepuk tangan suporter.

Sebaliknya, Gibran akan menyambut baik kedatangan suporter Surabaya jika akan bertanding ke Solo nanti di Liga 1. Ia lalu menyebut Solo dan Surabaya adalah saudara.

"Saya tunggu kedatangannya di Kota Solo, saya tunggu, saya tunggu di Stadion Manahan. Pokoknya Solo dan Surabaya seduluran, saudara semua. Terima kasih," ungkap Gibran disambut meriah seisi stadion.

Gibran dan Eri menyapa suporterGibran dan Eri menyapa suporter Foto: (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)

Sementara di kesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para suporter Persebaya untuk menggelorakan lapangan Gelora Bung Tomo. "Salam satu nyali, Wani," ungkap Eri Cahyadi.

Eri juga menyambut pesan Gibran dengan semangat yang menggelora. Menurut Eri, Surabaya dan Solo seduluran sak lawase.

"Tadi disampaikan oleh Wali Kota Solo, disampaikan Mas Gibran, bahwa kita Persaudaraan antara Solo dengan Surabaya, seduluran sak lawase sampek matek. Ini ditunjukkan dengan pohon cinta yang ditanam. Selamanya kita akan menjadi saudara," ungkap Eri.

Dalam pertandingan ujicoba ini, Eri mengungkap salah satu kebangkitan ekonomi di Surabaya. Eri menegaskan kepada suporter Persebaya Surabaya jika Stadion Gelora Bung Tomo merupakan milik Pemkot Surabaya, Persebaya dan juga Bonek dan Bonita.

"Saya pastikan sore ini kepada seluruh Bonek, Bonita bahwa Gelora Bung Tomo, stadion kebanggaan ini adalah milik pemerintah Kota Surabaya, milik Persebaya, juga milik Bonek, Bonita. Tolong jaga stadion ini, tolong jaga tribun ini. Jaga untuk kebesaran Bonek dan Bonita di Kota Surabaya ini, tunjukkan bahwa kita terbaik suporternya, bahwa kita suporter yang menjaga sportivitas sehingga menjadi contoh," tandas Eri.



Simak Video "Pergoki Guru Tak Pakai Masker, Gibran Rakabuming Hentikan PTM"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)