Cangkruan Bonek dan Polisi Bahas Skema Sambut Persebaya dari Bali

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Rabu, 30 Mar 2022 14:30 WIB
Polisi Surabaya bersilaturahmi dengan tokoh Bonek. Polisi dan suporter Persebaya bersinergi menjaga kondusivitas Kota Pahlawan.
Polisi Surabaya bersilaturahmi dengan tokoh Bonek/Foto: Istimewa
Surabaya -

Polisi Surabaya bersilaturahmi dengan tokoh Bonek. Polisi dan suporter Persebaya bersinergi menjaga kondusivitas Kota Pahlawan.

Pertemuan yang digelar di Warkop Pitulikur itu dikemas dengan cangkruan, Selasa (29/3) malam. Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang hadir berserta jajarannya, bertemu langsung dengan beberapa tokoh Bonek.

"Alhamdulillah sudah level 1 (PPKM), maka kesempatan kami di Warung Pitulikur, Cak Conk, saya berkesempatan dan bertemu dengan teman-teman dari pada tokoh Bonek yang hadir," ungkap Yusep kepada wartawan, Rabu (30/3/2022).

Yusep menambahkan, pertemuan itu tidak lain untuk memelihara silaturahmi dengan Bonek yang selama ini sudah terjalin. Terlebih ada beberapa agenda di Kota Surabaya.

"Berbagai agenda sinergi, khususnya dalam membangun Kota Surabaya yang aman dan nyaman, yang akan diwarnai oleh beberapa agenda Bonek. Baik itu pada saat menjelang kedatangan para pemain Persebaya yang telah melakukan pertandingan di Bali, besok pada Hari Kamis, kita akan sambut di lain waktu. Sehingga tidak mengurangi arti dari pada kasih sayang masyarakat Bonek kepada para pemain Persebaya," ungkap Yusep.

Dalam pertemuan itu, Yusep juga berharap suporter bisa kembali menonton langsung di stadion. Oleh sebab itu, pihaknya juga membahas terkait hal tersebut bersama Bonek.

"Ini akan kita persiapkan semaksimal mungkin, dengan harapan bahwa suporter Bonek adalah budaya Kota Surabaya yang harus kita lestarikan dan didukung oleh semua pihak. Dan harapan dari para tokoh Bonek kepada masyarakat Surabaya, khususnya stakeholder atau pun pengusaha, bahwa mau bersama-sama mendukung para pemain Persebaya agar dipastikan pada pertandingan berikutnya bisa jadi juara. Dan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak," ungkap Yusep.

"Dan insyaallah Bonek akan menjadi suporter, budaya masyarakat Surabaya. Yang seperti saya sampaikan cintanya masyarakat Surabaya pada Persebaya adalah takdir, dan Bonek adalah bagian dari masyarakat Surabaya," pungkas Yusep.

Cak Conk, salah satu pentolan Bonek mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bentuk sinergitas kepolisian dengan Bonek.

"Pertemuan ini membangun sinergitas dengan kepolisian. Dengan tidak adanya pertandingan, seolah-olah kami (Bonek) tidak ada aktivitas, tetapi selama ini Bonek ikut andil dalam kegiatan sosial dalam pandemi. Makanya untuk Pak Kapolrestabes kami berterima kasih atas kolaborasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini. Mungkin juga bersama-sama menjaga kondusivitas Kota Surabaya, Jogo Suroboyo," ungkap Cak Conk.

(sun/sun)