Tiga Pemain Persebaya Positif COVID-19

Faiq Azmi - detikJatim
Sabtu, 29 Jan 2022 17:57 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Surabaya -

Tiga pemain Persebaya Surabaya dinyatakan positif COVID-19. Itu diketahui usai menjalani tes swab rutin. Meski begitu belum ada statemen resmi dari pihak klub Persebaya sejauh ini.

Namun dihimpun dari official website Persebaya yakni www.persebaya.id, mereka sudah dengan pihak-pihak berwenang. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Persebaya terus menjalani koordinasi yang intens dengan pihak-pihak berwenang. Untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Semuanya demi keamanan pemain yang terpapar COVID-19 maupun pemain dan ofisial tim lainnya. Persebaya memohon doa dan dukungan dari Bonek dan seluruh pihak, agar pemain yang positif COVID-19 segera negatif. Bisa segera kembali berlatih dan bermain untuk Persebaya. Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran COVID-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepak bola dengan normal lagi," dikutip dari www.persebaya.id.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso sempat menyinggung soal kegiatan pemain selama di Bali. Dia menegaskan akan memperketat kegiatan para pemainnya. Bukan tanpa alasan selain kasus penyebaran COVID-19 varian Omnicron cukup tinggi.

"Yang jelas saya akan memperketat pemain tidak boleh keluar sembarangan, kalau tidak perlu sekali tidak usah keluar. Dan jika memang mendesak harus izin ke saya minimal asisten pelatih karena kita sudah ada contoh kemarin," ungkap Aji Santoso.

Pelatih asal Malang ini menambahkan, nantinya para pemain bila akan melakukan kegiatan di luar hotel harus sepengetahuan para pelatih dan asisten pelatih.

"Tujuan keluar mereka harus jelas, minimal kepentingannya harus benar-benar kepentingan yang mendesak," tandasnya.

(fat/fat)