Persela Vs Persiraja Ibarat Final Tim Papan Bawah Liga 1

Eko Sudjarwo - detikJatim
Rabu, 26 Jan 2022 11:02 WIB
Dalam laga Liga 1 2021 pekan ke-21, Persela Lamongan akan melawan Persiraja Banda Aceh. Saat ini, kedua klub berada di zona degradasi.
Pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra (kanan)/Foto: Tangkapan Layar
Lamongan -

Dalam laga Liga 1 2021 pekan ke-21, Persela Lamongan akan melawan Persiraja Banda Aceh. Saat ini, kedua klub berada di zona degradasi.

Pelatih Persela, Jafri Sastra menyebut, pertandingan melawan Persiraja bisa diibaratkan sebagai laga final bagi kedua tim. Kemenangan menjadi hal yang sangat penting.

"Ini memang pertandingan yang sangat penting. Tapi bukan berarti pertandingan yang sudah kita lalui tidak penting. Laga ini sangat penting, karena pertemuan dua tim di papan bawah," kata Jafri saat konferensi pers secara daring, Selasa (25/1/2022).

"Bisa dikatakan lagi ini sebuah final tim papan bawah ya. Di mana meraih kemenangan menjadi hal yang mutlak dan wajib kami raih," imbuhnya.

Jafri juga mengatakan, jeda satu minggu telah ia manfaatkan untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin. Menurutnya, kebugaran pemain baik sehingga menambah keyakinan untuk dapat meraih poin penuh.

"Jeda satu minggu ini betul-betul kami manfaatkan untuk membenahi tim. Membenahi apa yang menjadi kekurangan kami. Sampai pagi ini kondisi pemain sehat semua," ujarnya.

Beberapa pemain sebelumnya mengalami cedera dan harus absen di dua pertandingan. Seperti Riyatno Abiyoso, Ricky Ohorella, Rahel Radiansyah, Kaharudin Salam serta Dwi Kuswanto.

Dalam laga nanti, lanjut Jafri, kemungkinan besar mereka sudah bisa merumput. Namun Jafri menyadari, meraih kemenangan bukan perkara mudah. Sebab Persiraja juga akan berjuang keras demi mendapatkan poin.

"Selama seminggu ini mereka sudah berlatih intens. Persiraja pun tentu akan memberikan perlawanan dan menyiapkan taktik untuk menghadapi kami," tuturnya.

Menurut Jafri, perombakan materi pemain dan pergantian pelatih membuat Persiraja menunjukkan perubahan permainan yang positif. Soal itu sudah coba ia antisipasi.

"Pada intinya kami akan mencoba mengantisipasi permainan mereka secara kolektif. Bagaimana caranya untuk Persiraja tidak bisa menyerang kami dengan leluasa," kata Jafri.

Persela memiliki catatan yang terbilang bagus ketika bersua Persiraja. Dari 3 duel terakhir, Persela mencatatkan 2 kali menang dan sekali kalah.

Pertemuan terakhir pada putaran pertama Liga 1 2021. Persela mengalahkan Persiraja dengan skor tipis 1-0.

Meski unggul secara head to head, sejatinya Persela menghadapi persoalan yang hampir sama dengan Persiraja, yaitu paceklik kemenangan yang begitu panjang.

Persela tidak meraih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir. Persiraja lebih parah, mereka baru sekali menang di Liga 1 2021.

Dalam klasemen sementara Liga 1 2021, Persela berada di urutan ke-17 dengan mengemas 16 poin. Persiraja berada di dasar klasemen dengan mengemas 7 poin.

Laga Persiraja vs Persela akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (26/1/2022) pukul 15.15 WIB.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)