Jafri Sastra Maksimalkan Jeda FIFA Matchday untuk Perbaiki Kelemahan Persela

Eko Sudjarwo - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 10:01 WIB
Pelatih Persela Jafri Sastra
Pelatih Persela Jafri Sastra (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra akan memanfaatkan waktu jeda Liga 1 untuk memperbaiki kelemahan tim asuhannya. Persela memiliki waktu sekitar sepekan selama gelaran FIFA matchday untuk mempersiapkan tim asuhannya menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-21.

"Waktu sedikit jeda ini akan kami manfaatkan buat membenahi tim," kata pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/1/2022).

Demi meningkatkan performa tim asuhannya, Jafri mulai hari ini juga memberikan menu latihan untuk meningkatkan kemampuan fisik pemain. Caranya, dengan menggelar latihan di pantai yang berpasir.

Jafri menegaskan selama jeda FIFA Matchday ini ia tidak hanya fokus untuk pembenahan fisik pemain Persela. Namun, ia juga akan melakukan pembenahan pada aspek-aspek lainnya.

"Semua aspek, baik fisik, teknik, taktik dan mental," ujar Jafri.

Untuk diketahui, Persela akan menjalani jeda waktu pertandingan karena ada FIFA matchday dan akan kembali bertanding pada Rabu (26/1/2022) mendatang.

Hasil kurang memuaskan yang diraih dari 3 laga awal putaran kedua BRI Liga 1 membuat Persela harus berbenah, jika mereka ingin bangkit dari keterpurukan. Dari 3 laga tersebut, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir hanya mampu meraup 2 poin dari 2 kali imbang dan sekali kalah.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)