Benteng Bhayangkara FC yang Solid Akan Uji Ketajaman Lini Depan Persebaya

Faiq Azmi - detikJatim
Senin, 17 Jan 2022 19:11 WIB
Liga 1 pekan ke-20 mempertemukan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya pada Selasa (18/1) malam. Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut, timnya siap menghadapi Bhayangkara.
Pelatih Persebaya Aji Santoso/Foto: Faiq Azmi/detikcom
Surabaya -

Liga 1 pekan ke-20 mempertemukan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya pada Selasa (18/1) malam. Dua tim ini mempunyai catatan bagus di Liga 1 musim 2021/2022.

Saat ini, Bhayangkara berada di urutan kedua dalam klasemen sementara dengan 40 poin. Persebaya berada satu tingkat di bawah Bhayangkara dengan raihan 39 poin.

Bhayangkara dinilai memiliki pertahanan yang solid. Bhayangkara menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1 musim ini, bersama Arema FC dan Persib Bandung. Dalam 19 laga yang sudah dijalani, skuad asuhan Paul Munster sudah mencetak 26 gol dan baru kebobolan 13 gol.

Persebaya yang diasuh oleh Aji Santoso juga memiliki catatan bagus di Liga 1 musim ini. Persebaya tercatat sebagai tim paling produktif.

Dalam 19 laga yang sudah dijalani, Tim Bajul Ijo sudah mencetak 37 gol dan kebobolan 20 gol. Persebaya juga menjadi klub yang memiliki surplus gol terbaik di Liga 1 musim ini yakni 17.

Aji Santoso mengatakan, laga besok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali akan berjalan menarik. Menurut Aji, kedua tim sama-sama memiliki gaya bermain menyerang.

"Yang jelas prediksi saya besok berjalan seru. Bhayangkara timnya tipe menyerang, kami juga bermain open play. Jadi besok seru, antisipasi kami agar tidak kalah seperti putaran pertama, sudah kami pikirkan, dan kami antisipasi," kata Aji dalam konferensi pers, Senin (17/1/2022).

Aji mengaku tidak terbebani saat menghadapi Bhayangkara FC. Meski di putaran pertama Persebaya kalah, Aji menyebut, timnya termotivasi untuk membalas kekalahan tersebut.

"Tidak ada beban, kami justru termotivasi buat laga itu, dan pemain kami siap," terangnya.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster juga menyebut, timnya siap menghadapi Persebaya. Munster telah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Persebaya lagi.

"Tim dalam kondisi siap, kami punya strategi untuk lawan Persebaya. Kita lihat di pertandingan besok," kata Paul.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)