Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Mawut Khas Malang

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 09:43 WIB
Resep Nasi Goreng Mawut
Nasi goreng mawut khas Malang/Foto: IG @jatengkita.id
Surabaya -

Selain terkenal dengan destinasi wisatanya, Malang menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang terkenal dengan kulinernya. Ada banyak kuliner yang bisa Anda jajal di seluruh penjuru Malang Raya.

Salah satunya Nasi Goreng Mawut khas Malang. Kuliner apakah itu? Simak ulasan berikut ini.

Nasi Goreng Mawut Khas Malang

Nasi goreng mawut khas Malang merupakan nasi goreng yang dicampur dengan mie atau bihun goreng. Lengkap dengan topping sayur dan suwiran ayam/sosis/baksonya. Sehingga terlihat mawut atau berantakan.

Kudapan kerap ditemui di pedagang gerobak, kaki lima, hingga restoran di Malang. Terutama yang menyediakan menu-menu khas Jawa atau Malang. Jika mencari kuliner ini di penjual nasi goreng gerobak, Anda akan menemukannya pada sore hingga malam hari.

Nasi goreng mawut khas Malang menjadi favorit sebagian orang karena dianggap lezat dan mengenyangkan. Perpaduan bumbu nasi goreng dan mie/bihun goreng dengan aneka topping itu juga menjadi sensasi menyantap makanan yang 'beda'.

Kuliner ini pun cocok dinikmati pada pagi, siang, maupun malam hari. Jika tidak berminat untuk membelinya di luar, Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Sebab, bahan dan cara pembuatannya sangat sederhana.

Baca Resep dan Cara Pembuatan Nasi Goreng Mawut khas Malang di halaman selanjutnya