Sedapnya Nasi Goreng Kambing Daun Jati yang 'Smokey' di Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikJatim
Sabtu, 17 Sep 2022 15:46 WIB
Nasi Goreng Kambing Daun Jati
Nasi goreng kambing daun jati/ Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang -

Siapa yang merasa pecinta daging kambing? Sudah mencicipi olahan kambing apa saja? Bosan dengan olahan sate dan gulai? Jika iya, maka Anda wajib mencicipi nasi goreng kambing daun jati berikut ini.

Kuliner nasi goreng kambing daun jati adalah menu andalan di sebuah rumah makan yang berada di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Kuliner ini merupakan nasi goreng yang dibubuhi rempah-rempah, daging kambing, dan dialasi daun jati.

Sudah terbayang kesedapannya? simak ulasannya lebih lengkap tentang Nasi Goreng Kambing Daun Jati berikut ini.

Sang pemilik, Airlangga Tito menunjukkan proses pembuatan kudapan ini kepada detikJatim. Dia mengatakan bahwa nasi goreng ini memang diracik dengan bumbu rempah khusus.

"Ini memang menu andalan di tempat makan kami," ucap Airlangga kepada detikJatim, Sabtu (17/9/2022).

Serta dibubuhi dengan daging kambing muda pilihan. Daging kambing itu sebelumnya diberi bumbu dan diasap agar lebih sedap. Setelah matang, nasi goreng kambing disajikan di atas daun jati.

"Jadi memang pada waktu proses memasak, nasi ditambahkan bumbu dan daging kambing yang sudah diasap," tambah Airlangga.

Aroma khas nasi goreng dan sedapnya daging kambing yang 'smokey' langsung menyeruak di hidung. Membuat Anda tak sabar untuk segera mencicipinya.

Tim detikJatim pun berkesempatan untuk menyantap nasi goreng kambing daun jati tersebut. Saat dimakan, cita rasa khas rempah langsung terasa dalam setiap gigitannya.

Daging kambingnya pun empuk dan aroma asap sangat terasa. Terlebih, nasi goreng yang dialasi daun jati juga menambah kesedapan kudapan tersebut.

Jika Anda penasaran, langsung saja datang ke sini. Satu porsi nasi goreng kambing daun jati dibanderol dengan harga Rp 25 ribu.



Simak Video "Lezatnya Nasi Goreng Kambing Daun Jati"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)