Mencicipi Lezatnya Soto Ayam Khas Pacitan di Warung Ponadi

Mencicipi Lezatnya Soto Ayam Khas Pacitan di Warung Ponadi

Purwo Sumodiharjo - detikJatim
Sabtu, 17 Sep 2022 12:06 WIB
warung soto ayam ponadi
Soto ayam khas Pacitan/ Foto: Purwo Sumodiharjo/detikJatim
Pacitan -

Pecinta kuliner soto merapat! Pernahkah Anda mencicipi Soto Pacitan? Jika belum pernah dan penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Jawa Timur merupakan surganya kuliner. Tiap daerah memiliki kuliner tradisional yang dikenal akan cita rasanya. Salah satu kuliner khas yang mudah ditemui di Jawa Timur adalah Soto.

Uniknya, kuliner Soto di tiap kota/kabupaten Jawa Timur memiliki ciri khas masing-masing. Seperti Soto Madura, Soto Lamongan, Rujak Soto Banyuwangi, dan lain-lain.

Namun, tahukah Anda jika Pacitan juga memiliki kuliner soto yang khas? Soto Pacitan tentunya berbeda dengan soto dari daerah lainnya.

warung soto ayam ponadiWarung Soto Ayam Ponadi, Pacitan Foto: Purwo Sumodiharjo/detikJatim

Soto Pacitan memiliki ciri khas kuah yang jernih atau bening. Rasanya kaya rempah dan ada taburan kacang goreng dan kecambah muda atau tauge. Selain itu, Soto Pacitan kerap mempertahankan suwiran daging ayam kampung agar lebih nikmat.

Jika Anda penasaran ingin mencicipi Soto Pacitan, cobalah ke Warung Soto Ponadi. Lokasinya berada di Jalan Dr Sutomo 66, Pacitan. Warung soto ini sangat legendaris karena sudah berdiri sejak 1930.

Baca ulasan Warung Soto Ayam Ponadi yang legendaris di halaman selanjutnya