Makan Ikan di Pinggir Waduk Dempok Malang, Perut Kenyang Hati Senang

Muhammad Aminudin - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 19:07 WIB
Suasana resto pinggir danau Malang
Aneka menu kuliner ikan air tawar yang disajikan resto pinggir danau di Malang/ Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Pernahkah Anda membayangkan kenikmatan menyantap ikan sambil menikmati semilir angin di pinggir danau? Tak usah terlalu dibayangkan, kini Anda pun bisa mewujudkannya dengan mampir langsung ke Pagak, Kabupaten Malang.

Di sana ada sebuah restoran yang berlokasi di pinggir danau buatan atau waduk. Tepatnya di pinggir Waduk Dempok, Pagak, Kabupaten Malang. Anda pun bisa mencicipi beragam menu ikan air tawar yang terkenal akan kelezatannya.

Panorama indah dan semilir angin langsung menjadi daya tarik untuk makan di resto ini. Terlebih, resto dikonsep terbuka dengan gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk duduk sembari menyantap makanan.

Menu yang disajikan didominasi oleh aneka olahan ikan air tawar. Seperti ikan tuna, gurami, mujaer, dan wader. Namun, yang jadi favorit pelanggan adalah olahan gurami dan mujaer.

"Untuk gurami dan mujair asam manis dan rica-rica mujair menjadi menu favorit untuk paket keluarga," kata pemilik/owner Mahoni Cafe n Resto, Rofiah saat ditemui di lokasi, Jumat (19/8/2022).

Harganya cukup terjangkau di kantong. Sebabnya, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 100 ribu untuk makan dengan paket keluarga. Sementara menu lainnya berkisar antara 5 ribu sampai Rp 25 ribu.

Suasana resto pinggir danau MalangSuasana resto pinggir danau Malang Foto: Muhammad Aminudin

Tim detikJatim pun berkesempatan untuk mencicipi menu Mujair Bakar. Ketika menu tersebut datang, kepulan asap dan sedapnya aroma kecap langsung merasuk di hidung.

Lembut dan sedap daging mujair langsung terasa di mulut saat digigit. Kudapan itu semakin nikmat saat dipadukan dengan nasi hangat dan sambal kecap. Cocok disantap ketika menikmati sejuknya udara di sekitar waduk.

Tidak hanya menu makanan yang lezat, resto ini nampak cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga atau sahabat. Sebabnya, lokasi resto pinggir danau menjadi istimewa untuk sekalian menyeruput kopi khas Dampit atau aneka minuman lainnya.

Sang pemilik pun menyarankan agar Anda datang pada sore hari. Sebab, Anda pun bisa sekaligus menikmati sunset atau matahari terbenam di pinggir waduk.

Selain pemandangan, gaya bangunan tempat kuliner ini seluruhnya berbahan kayu. Didukung dengan tanaman hias di sekitarnya hingga menambah rasa nyaman dan asri.

Masih kurang? tenang. Resto ini juga melengkapi fasilitas spot foto yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk mengambil potret suasana asri pedesaan dengan latar danau.

"Konsep yang kami usung ala perkampungan, sengaja diperuntukkan bagi pelanggan kami yang ingin atau kangen dengan suasana pedesaan," ungkap Rofiah.

Rofiah juga mengatakan bahwa ikan air tawar yang digunakan selalu segar. Yang diambil dari hasil tangkapan nelayan di danau setempat.

Dengan begitu cita rasa masakan akan terjaga, karena ikan yang akan dimasak masih dalam kondisi segar.

"Jadi ketika ada pesanan pelanggan, saat itu juga ikan langsung kami beli dari nelayan," pungkasnya.

Apakah Anda jadi ngiler dengan ulasan ini? jika iya, langsung saja datang ke resto yang berlokasi di Depok, Gampingan, Pagak, Kabupaten Malang. Selamat berburu kuliner.



Simak Video "Lezatnya Berbagai Menu Berbahan Dasar ikan yang Super Duper Yummy, Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)