Kare Ayam Kampung Mak Ten Bikin Nagih Banget Ker, Awas Telap-telep!

Muhammad Aminudin - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 12:13 WIB
Kare Ayam Kampung Mak Ten Pakisaji
Kare ayam kampung Mak Ten (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Surga kuliner tentunya dimiliki setiap daerah. Seperti halnya di Malang, bukan hanya terkenal dengan bakso ataupun jajanan lain.

Satu kuliner patut dicoba bila berada di Malang, yaitu kare ayam kampung Mak Ten. Warung ini berada di Jalan Raya Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Lokasinya tepat di pinggir ruas Jalan Malang-Blitar.

Dari pusat Kota Malang bisa ditempuh sekitar 5 KM menuju arah Kabupaten Blitar. Warung bersahaja ini sudah beroperasi sejak 1977, Bu Ten sendiri (pemiliknya) sudah wafat pada 2003 saat usia 75 tahun. Warung ini dilanjutkan usahanya oleh putri bungsunya yang sekarang berusia 58 tahun.

Warung kare ayam kampung Mak Ten buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Menu andalannya adalah kare ayam kampung, satu porsi untuk satu potong ayam dibandrol dengan harga Rp 18.500.

Sejak pagi hingga sore hari, warung Mak Ten ini tak pernah sepi pembeli. Aksesnya cukup mudah karena berada tepat di pinggir jalan raya.

Kare Ayam Kampung Mak Ten PakisajiWarung Kare Ayam Kampung Mak Ten Pakisaji/ Foto: Muhammad Aminudin

Satu porsi kare ayam disajikan sesuai dengan keinginan pembeli. Bisa langsung disajikan bersama nasi putih, atau kare ayam kampung dipisah dengan mangkok sendiri.

Daging ayamnya yang lunak dengan bumbu kare racikan Mak Ten sangat nikmat di lidah. Menu ini akan sangat lezat dimakan jika dipaeu dengan mendol kecil serta dadar jagung.

Untuk harganya cukup murah, mendol kecil dijual Rp 500 dan dadar jagung Rp 1.000 per bijinya.

"Jika lewat Pakisaji, kami selalu mampir. Nikmat karenya, apalagi pakai ayam kampung," kata Risti salah satu pembeli, Kamis (11/8/2022).

Jika Anda membutuhkan tempat sarapan atau makan siang. Bisa kunjungi warung kare ayam kampung Mak Ten.



Simak Video "Ada Tempat Ngopi Semi Outdoor Autentik ala Malang di Jakarta!"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)