7 Soto Ayam di Surabaya yang Wajib Dicoba

Rina Fuji Astuti - detikJatim
Minggu, 07 Agu 2022 14:35 WIB
Soto Lamongan yang enak dan murah, ada di 5 tempat makan ini.
Ilustrasi soto ayam/Foto: Google Review
Surabaya -

Kuliner Surabaya sangat beragam, salah satu yang bisa jadi pilihan adalah soto ayam. Sederet warung terkenal ini menjual soto ayam dengan kelebihannya masing-masing. Penasaran? simak 7 soto ayam terkenal di Surabaya:

1. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Siapa yang tak kenal soto ayam legendaris ini? Soto Ayam Lamongan Cak Har berdiri sejak tahun 1992 dan memiliki dua cabang, yaitu di Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 6 dan Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.220 Surabaya.

Soto ayam ini memiliki porsi yang melimpah, ditambah koya dan balungan yang muprul, sungguh kenikmatan yang maksimal. Anda juga bisa request bagian ayam favorit seperti uritan, kulit hingga paha. Tunggu apalagi, yuk cobain. Soto ayam ini buka dari jam 6 pagi, rek.

2. Soto Ambengan Pak Sadi

Soto satu ini pernah menuai prestasi sebagai jajanan kaki lima (street food) terbaik di dunia versi World Street Food Congress 2013. Suwiran ayam kampung, lengkap dengan suun, irisan telur rebus, dan seledri, dipadu kuah kuning pekatnya siap mengguyur di atas tumpukan ayam. Hmm sedap!

Tak lupa, ada bubuk koya yang bertabur di atas soto. Rasanya gurih dan nikmat banget! Alamatnya di Jalan Ambengan No. 3A, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya. Warung soto ini buka dari jam 7 pagi sampai malam hari.

3. Soto Ayam Hartono

Soto ayam satu ini identik dengan keripik kentang sebagai topping. Cabangnya ada di Wonokromo dan Bubutan. Soto Ayam Hartono memiliki warna yang cukup kuning. Irisan telur, suun, koya, sambal, dan jeruk juga turut memenuhi seisi mangkok. Yuk cobain langsung kenikmatan soto ini. Buka dari jam 8 pagi hingga malam hari.

Ada Soto Ayam Pak Djayus hingga Soto Cak To Undaan, di halaman selanjutnya!