Yuk, Rasakan Hangatnya Bir Pletok di Kafe Pinggir Sungai Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikJatim
Sabtu, 23 Jul 2022 17:06 WIB
Bir Pletok di Kopi Kalibrantas
Bir Pletok (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Akhir pekan ini sebagian orang telah menyisakan waktu untuk bersantai bersama keluarga. Salah satunya dengan menikmati kuliner di kafe.

Jika Anda sedang berada di Malang atau berencana menghabiskan akhir pekan di Malang, baiknya Anda mampir ke kafe yang ada di kota wisata ini. Lantas, pilih menu yang bisa menghangatkan badan.

Seperti Bir Pletok. Ini merupakan minuman khas Betawi yang populer sejak zaman kolonial. Meski namanya bir, jangan khawatir, minuman ini tidak mengandung.

Bir pletok terbuat dari rebusan berbagai rempah. Seperti jahe, jahe merah, sereh, kunyit, kayu secang, kayu manis, dan lain-lain. Tentunya jugetoa sangat berkhasiat.

Anda bisa membeli minuman ini di kafe Kopi Kali Brantas Jalan Regulus 9, area Padi Heritage Hotel, Tlogomas. Harganya dibanderol Rp 12 ribu per gelas.

Kopi KalibrantasKopi Kalibrantas Foto: Muhammad Aminudin

Saat detikJatim berkesempatan mencicipinya, rasa manis dan asam langsung terasa dari minuman ini. Berpadu dengan sensasi segar dari es batu yang ada di dalamnya.

Menikmati segelas Bir Pletok juga semakin lengkap sambil merasakan suasana kafe yang berlokasi di pinggir sungai ini. Deru air sungai yang mengalir pun terdengar sayup-sayup tiap detik. Membuat suasana santai makin berkesan.

Lebih lengkap jika Anda memesan berbagai kudapan ringan untuk mendampingi minuman ini. Seperti aneka gorengan.

Selain itu, Anda pun dijamin betah nongkrong di tempat ini. Sebabnya, kafe Kopi Kalibrantas menawarkan suasana indoor dan outdoor yang asri dengan berbagai tanaman dan pemandangan sawah. Desain gedungnya pun menyerupai rumah joglo.

Anda pun juga akan dimanja dengan berbagai pilihan menu lain. Seperti kopi kalibrantas, kopi bajigur, kopi rempah, teh bandrek, STMJ, teh tahula, kopi melaka, es kopi gulo jowo, dan lain-lain. Dengan harganya mulai Rp 9 ribu sampai Rp 15 ribu.

Menu-menu ini diganti secara berkala mulai pagi hingga malam hari. Menu pagi hingga siang hari akan berbeda dengan menu sore hari mulai pukul 15.00 WIB. Begitu pula menu malam hari yang bisa dipilih sejak pukul 18.00 WIB.

Kopi Kalibrantas sendiri buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Jika Anda penasaran, langsung saja mampir ke sini.



Simak Video "Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)