Keren! Sopir Travel Bangkalan Sulap Sedan Jadi Supercar Bugatti Vision GT

Keren! Sopir Travel Bangkalan Sulap Sedan Jadi Supercar Bugatti Vision GT

Kamaluddin - detikJatim
Jumat, 27 Jan 2023 13:39 WIB
Replika Bugatti Vision GT Bangkalan
Replika Bugatti Vision GT yang dibikin sopir travel asal Bangkalan. (Foto: Kamaluddin/detikJatim)
Bangkalan -

Seorang sopir travel asal Bangkalan, Mahrus (31) menyulap sebuah sedan menjadi mobil mewah Bugatti Vision Gran Turismo (GT). Warga Dusun Ngrasa, Desa Lerpak, Kecamatan Geger, Bangkalan itu merakit sendiri replika mobil itu mirip dengan aslinya.

Pria lulusan SMP itu awalnya cuma bercanda dengan temannya jika dia ingin memiliki supercar buatan Perancis itu. Namun, harga mobil senilai US$ 5,16 juta atau Rp 70 miliar mustahil bisa ia beli.

"Jadi saya asal bilang jika saya bisa membuat mobil tiruan seperti Bugatti Vision GT. Ya, awalnya saya juga tidak percaya akan betul-betul membuatnya," ucapnya kepada detikJatim, Jumat (27/01/2023).

Candaan tersebut ternyata disambut serius oleh salah satu temannya yakni Rofi'i. Ia lalu memodali Mahrus untuk membuat replika mobil mewah itu.

"Karena teman saya serius memberikan modal untuk membuat mobil itu, maka saya juga semakin bertekad bisa merakit mobil Bugatti tiruan," tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, ia menyebut Rofii merogoh kocek hingga Rp 178 juta agar mobil tersebut bisa terakit sempurna. Ia juga mulai memperhatikan setiap detail bagian mobil agar bisa menciptakan replika yang mirip dengan aslinya.

"Saya pelajari setiap detailnya dan mulai belajar caranya membuat, mengelas, dan lainnya. Karena saya tidak memiliki basic otomotif, apalagi utak-atik di bengkel. Jadi modal nekat saja," tambahnya.

Replika Bugatti Vision GT BangkalanReplika Bugatti Vision GT Bangkalan sebelum dicat. Foto: Kamaluddin/detikJatim)

Meski begitu, ia mengaku yakin bisa membuat mobil sport keren tersebut.

"Saya berpikir begini, Bugatti kan produksi pabrik yang di dalamnya dikerjakan oleh tenaga manusia. Itu yang membuat saya yakin bisa melakukan," jelasnya.

Pembuatan mobil tersebut juga cukup memakan waktu. Bukan hanya detail yang tak mudah, namun juga sempat terkendala biaya saat proses pembuatan.

"Selain harus beli besi, segala macam perlengkapan dan peralatannya, kami juga menggunakan mesin Mitsubishi Galant V6 agar mobil ini bisa benar-benar digunakan," tambahnya.

Ia mengaku, kini mobil buatannya sudah siap digunakan. Ia dan Rofi'i berencana menjual mobil tersebut agar bisa mengembalikan modal awal dan mendapatkan keuntungan.

"Selama proses pembuatan, saya tidak dibayar karena memang upah baru diberikan setelah mobil terjual. Sehingga, saat ini kami berharap mobil ini segera terjual," imbuhnya.

Ia berharap, nantinya pembeli dapat memberikan harga yang sesuai. Sebab, modal dan waktu pembuatan replika Bugatti Vision GT itu membutuhkan tenaga dan modal yang tak sedikit.



Simak Video "Sultan Makin Banyak! Penjualan BMW Naik dari Tahun Lalu "
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/dte)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT