Relawan Srikandi Ganjar Ajak Warga Surabaya Peduli Lingkungan

Relawan Srikandi Ganjar Ajak Warga Surabaya Peduli Lingkungan

Jihaan Khoirunnisaa - detikJatim
Kamis, 01 Des 2022 09:03 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Ribuan perempuan yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar Festival Aksi Go Green. Diketahui, ribuan perempuan tersebut kebanyakan datang dari kaum milenial, influencer, dan aktivis perempuan.

Adapun acara Festival Aksi Go Green digelar di Wisata Riverside, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jatim. Acara tersebut terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari penanaman 400 tanaman, fashion show busana dengan bahan daur ulang, hingga lomba yel-yel dan penampilan panggung menarik dengan kostum daur ulang.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim Cindy Maghriza mengatakan acara pada Rabu (30/11) kemarin dalam rangka menebar inspirasi Ganjar yang berhasil memperoleh penghargaan di bidang lingkungan hidup, sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut meningkatkan kualitas lingkungan hidup

"Relawan Srikandi Ganjar melanjutkan prestasi Bapak Ganjar Pranowo yang sudah menoreh pada tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yaitu dari Nirwasita Tantra, penghargaan mengenai lingkungan hidup di Jawa Tengah," kata Cindy dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, Ganjar aktif melakukan berbagai aksi penghijauan selama memimpin Jawa Tengah (Jateng) sebagai Gubernur. Salah satunya melalui program Desa Dampingan dengan melakukan penanaman ribuan pohon di lahan kritis.

Tidak hanya itu, program Desa Dampingan gagasan Ganjar juga memberikan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok-kelompok tani hutan. Dengan begitu, masyarakat bisa semakin peduli terhadap lingkungan hidupnya.

"Berarti kita sebagai pendukungnya tidak boleh hanya bangga dengan prestasi beliau, tapi juga mesti mengikuti prestasi tersebut. Maka hari ini kita mesti berjuang dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan," kata Cindy.

Lebih lanjut, Cindy menegaskan Srikandi Ganjar Jatim berkomitmen untuk terus mensosialisasikan figur Ganjar, seperti dengan mengadakan cooking class. Sebab menurutnya Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat dan peduli terhadap perempuan.

"Untuk aksi selanjutnya, kita akan mengadakan Cooking Class bersama Srikandi Ganjar Nasional untuk terus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat, khususnya kaum perempuan," tuturnya.

Cindy berharap Indonesia mendapatkan figur pemimpin yang dapat membawa bangsa menjadi lebih baik. Srikandi Ganjar Jatim meyakini sosok tersebut adalah Ganjar Pranowo.

"Karakter Bapak Ganjar yang memang merakyat, sudah dilihat dari bagaimana dia menunjukkan bahwasannya beliau mencintai rakyat kecil. Harapannya semua melihat bahwa Bapak Ganjar adalah Presiden 2024 yang mencintai rakyatnya dan yang jelas dapat memajukan Indonesia yang lebih baik," katanya.

(fhs/ega)