Wabup Blitar Harap Tempat Praktik Perawat Mandiri Bantu Tekan Stunting

Wabup Blitar Harap Tempat Praktik Perawat Mandiri Bantu Tekan Stunting

Jihaan Khoirunnisa - detikJatim
Minggu, 02 Okt 2022 10:15 WIB
Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso meresmikan Tempat Praktik Perawatan Mandiri (TPPM) di Desa Slorok Kecamatan Garum.
Foto: Dok. Pemkab Blitar
Jakarta -

Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso meresmikan Tempat Praktik Perawatan Mandiri (TPPM) di Desa Slorok, Kecamatan Garum. Dia berharap kehadiran TPPM bisa membantu mengatasi masalah stunting dan penyakit tidak menular di masyarakat.

Menurut Rahmat, dua hal tersebut masih menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Blitar, khususnya di bidang kesehatan.

"Untuk itu kolaborasi dan inovasi pelayanan harus terus digiatkan, agar bisa menekan kasus-kasus tersebut," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (2/10/2022).

Pada peresmian yang digelar Sabtu (1/10) kemarin, Rahmat juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar tempat praktik perawatan mandiri tersebut. Dia mendorong agar petugas TPPM memberikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat.

"Kita harus selalu menempatkan kesehatan dan keselamatan pasien sebagai prioritas," katanya.

Dalam peresmian itu juga digelar Bakti Sosial Khitan gratis dengan metode terbaru kepada 23 anak. Pada kesempatan tersebut, Rahmat turut didampingi Camat Garum dan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

(akd/ega)