Kabar Kampus

Keren! 10 Prodi Unair Terakreditasi Internasional

Tim detikEdu - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 17:38 WIB
Universitas Airlangga Unair
Kampus B Unair/Foto: Dida Tenola/detikJatim/file
Surabaya -

Universitas Airlangga (Unair) kembali mengukir pencapaian. Kali ini, 10 program studi (prodi) Unair berhasil memperoleh akreditasi dari lembaga akreditasi internasional. Yakni Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA), Jerman.

Dilansir detikEdu, ada 5 kriteria dalam akreditasi FIBAA. Yakni tujuan prodi, aspek kurikulum, model penerimaan mahasiswa, lingkungan kerja-ilmiah dan sumberdaya, serta penjaminan mutu dan dokumentasi.

Ketua Badan Penjamin Mutu (BPM) Unair, Prof Nurul Barizah mengatakan bahwa hasil akreditasi menunjukan kualitas prodi di Unair sangat bagus. Dengan tambahan 7 prodi yang telah terakreditasi FIBAA, maka sudah ada 66 prodi Unair yang telah terakreditas secara internasional.

Berikut 10 Prodi Unair yang Terakreditasi FIBAA

  1. S1 Ilmu Hukum
  2. S1 Psikologi
  3. S2 Ilmu Linguistik
  4. S1 Bahasa dan Sastra Inggris
  5. S1 Bahasa dan Sastra Indonesia
  6. S1 Kejepangan
  7. S1 Ilmu Sejarah
  8. S1 Hubungan Internasional
  9. S1 Administrasi Publik
  10. S2 Ilmu Hukum

Sebagai informasi, sebanyak 13 prodi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair tengah dalam proses penilaian oleh FIBAA. Sedangkan prodi S1 Ilmu Informasi dan Perpustakaan serta S1 Ilmu Komunikasi Unair tengah menunggu hasil yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Selamat untuk Unair, tetap moncer di Indonesia ya!



Simak Video "Jurusan Sepi Peminat di Unair, Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)