Massa Pro Mas Bechi Coba Intimidasi Wartawan Usai Sidang Vonis

Massa Pro Mas Bechi Coba Intimidasi Wartawan Usai Sidang Vonis

Tim DetikJatim - detikJatim
Kamis, 17 Nov 2022 18:25 WIB
Surabaya -

Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi divonis 7 tahun penjara. Dia terbukti bersalah dalam kasus perbuatan cabul terhadap santriwati.

Kericuhan pun mewarnai usai sidang vonis. Sejumlah pendukung yang ada di ruang sidang langsung berteriak-teriak ke arah hakim dan jaksa.

Pantauan detikJatim di ruang sidang Cakra PN Surabaya, pendukung dan keluarga langsung berteriak memprotes vonis tersebut. Mereka tampak berteriak ke arah jaksa dan majelis hakim.

"Mana ada pemerkosaan cinta-cintaan ya. Kacau ini," teriak salah satu pendukung Mas Bechi, Kamis (17/11/2022).

Pendukung yang emosi itu lantas meminta agar pihak Mas Bechi untuk banding atas vonis yang dijatuhkan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Tak hanya itu, mereka juga meminta wartawan agar tak memberitakan vonis itu.

"Hei wis wis gak usah gawe yo (Hei sudah, sudah nggak usah bikin berita ya)," ujar salah satu pendukung perempuan Mas Bechi.

Tak lama usai seruan itu, salah satu pendukung Mas Bechi langsung menyerang dan hendak merebut kamera wartawan. Beruntung serangan itu bisa dihindari.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 7 tahun penjara kepada Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi. Hakim menilai Mas Bechi bersalah dalam kasus pencabulan santriwatinya.

"Mengadili, menyatakan terdakwa terbukti bersalah secara sah dan menjatuhkan pidana selama 7 tahun penjara," kata Hakim Sutrisno saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Jalan Arjuno, Kamis (17/11/2022).

Pantauan di lokasi, Mas Bechi yang memakai kemeja warna biru muda dan celana kain tampak menyimak vonis hakim. Selama sidang, dia tampak tenang dan menyimak semua pembacaan dari hakim.

(abq/fat)