Gagal Beraksi, Maling Motor Dimassa Warga Dukuh Kupang Utara Surabaya

Gagal Beraksi, Maling Motor Dimassa Warga Dukuh Kupang Utara Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikJatim
Jumat, 30 Sep 2022 22:15 WIB
Ilustrasi pengeroyokan sejoli usai nobar
Ilustrasi. (Foto: Dok.Detikcom)
Surabaya -

Seorang pencuri diamankan warga usai tepergok mencuri motor. Akibat perbuatannya para pelaku itu babak belur diamuk massa.

Aksi pencurian itu terjadi di sebuah perkantoran di Jalan Dukuh Kupang Utara. Pelaku yang tepergok ini sempat berupaya kabur tapi segera disergap warga sekitar.

Aji salah satu karyawan menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku itu nekat masuk ke halaman kantor tempatnya kerja untuk mencuri motor.

"Tadi sudah on, sudah nancap kuncinya. Sekitar jam 4 kejadiannya. Yang diamankan satu orang, satunya lolos," kata Aji kepada detikJatim, Jumat (30/9/2022).

Aji menjelaskan, motor yang akan dicuri pelaku adalah motor matik yang sedang diparkir di depan pintu kantor. Maling itu nekat masuk padahal pagar setinggi dua meter di kantor itu dalam kondisi tertutup.

"Lokasinya di sini (depan pintu). Saat itu saya posisi di atas. Dua teman saya di bawah. Kebetulan berada di balik pintu. Kemudian terdengar suara lalu pintu dibuka, malingnya kaget dan kabur. Akhirnya diteriaki maling," kata Aji.

Teriakan maling itu didengar warga sekitar. Mereka turut mengejar maling itu hingga berhasil mengamankan pria itu sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

"Teman saya teriak-teriak, di depan ada warkop. Warga yang dengar ikut ngejar. Sekitar 50 meter itu terus tertangkap. Tapi satunya lari pakai motor. Satunya itu nunggu di luar," kata Aji.

Khawatir massa tak terkendali, Aji pun menghubungi polsek terdekat. Tidak lama kemudian sejumlah personel polisi datang mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Ipda Aman Hasta saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu membenarkan. Dia telah mengamankan seorang pelaku yang diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor.

"Iya, ini masih dikeler (dibawa ke Polsek Dukuh Pakis)," kata Aman.



Simak Video "Rekaman CCTV Motor Ojol di Cakung Dibawa Kabur Maling saat Salat Magrib"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)