Kasus Mayat Wanita Dalam Tas Direkonstruksi, 11 Adegan Diperagakan

Kasus Mayat Wanita Dalam Tas Direkonstruksi, 11 Adegan Diperagakan

Jemmi Purwodianto - detikJatim
Rabu, 28 Sep 2022 18:51 WIB
rekonstruksi kasus mayat dalam tas
11 Adegan diperagakan di rekonstruksi kasus mayat dalam tas (Foto: Jemmi Purwodianto)
Gresik -

Kasus pembunuhan wanita di dalam tas yang ditemukan di Desa Gluran Ploso, Benjeng, Gresik, direkonstruksi. Sebanyak 11 adegan diperagakan pelaku.

Dari pantuan detikJatim, ada dua tempat yang menjadi lokasi rekonstruksi, yakni rumah tersangka di Dusun Balongsri, Desa Damean, Kedamean, Gresik dan tempat pembuangan mayat di Desa Gluranploso, Benjeng, Gresik.

Pelaku memperagakan mulai menemukan korban yang pingsan tergeletak di ruang tamu, hingga mengangkat pelaku ke kamar. Saat di kamar, dalam keadaan tewas, pelaku meninggalkannya di rumah tersebut selama satu hari.

Karena takut dan bingung, pelaku memasukkan korban ke dalam tas besar berwarnah merah dengan melipat tubuh korban.

"Dari pengakuan tersangka, saat itu ia bingung. Dan akhirnya pelaku melipat tubuh korban sebanyak tiga kali dan memasukan ke dalam tas. Bagian pantatnya berada di atas tas tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro, Rabu (28/9/2022).

Wahyu menjelaskan dalam rekorntruksi tersebut, pelaku masih bersikukuh tak mengakui jika membunuh istrinya. Hingga kini, motif dan cara pelaku membunuh korban masih belum terungkap.

"Untuk reka adegan pembunuhan kami masih dalami lagi, karena pelaku ini masih teguh tidak mengakui jika membunuh korban. Yang jelas, rekontruksi ini untuk meyakinkan bahwa apa yang disampaikan oleh tersangka dan saksi sama," jelas Wahyu.

Meski demikian, lanjut Wahyu, polisi tidak percaya begitu saja. Dari hasil autopsi, benturan di kepala bagian belakang yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Hasil autopsi sudah jelas, penyebab kematian korban ada luka di bagian kepala yang menyebabkan korban meninggal. Itu kejadiannya minggu, jadi pelaku meninggalkan korban selama sehari di rumah tersebut sebelum dibuang," tutup Wahyu.



Simak Video "Teka-teki Motif Suami Siri di Balik Mayat Wanita Dalam Tas"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)