Eks Jubir KPK Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Janji Akan Objektif

Kabar Nasional

Eks Jubir KPK Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Janji Akan Objektif

Tim detikNews - detikJatim
Rabu, 28 Sep 2022 12:37 WIB
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, melepas jabatannya sebagai jubir KPK. Febri mundur usai pimpinan KPK terbaru hendak mencari juru bicara KPK yang baru.
Eks Jubir KPK Febri Diansyah jadi pengacara Putri Candrawathi/ Foto: Ari Saputra
Surabaya -

Eks juru bicara KPK Febri Diansyah resmi menjadi pengacara istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Febri menyebut dirinya akan mendampingi Puti secara objektif dan faktual.

Berdasarkan undangan yang diterima detikNews, ada 4 orang yang menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Selain Febri, tiga orang lainnya yakni Arman Hanis, Sarmauli Simangunsong, dan Rasamala Aritonang.

Rasamala Aritonang juga merupakan eks pegawai KPK. Dia menjadi bagian dari firma hukum bersama Visi Law Office.

Saat dikonfirmasi, Febri membenarkan kabar tersebut. Dia akan menjadi pengacara Putri Candrawathi.

"Ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," kata Febri, Rabu (28/9/2022).

"Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini," tambahnya.

Untuk diketahui, Febri menjabat sebagai Kabiro Humas sekaligus jubir KPK pada 2016. Namun, Febri mengajukan pengunduran diri secara resmi tertanggal 18 September 2020 dari KPK. Febri secara resmi menanggalkan jabatan di KPK pada 18 Oktober 2020.

Setelah memutuskan keluar dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan juru bicara KPK Febri Diansyah membuka firma hukum bersama rekannya Donal Fariz. Firma hukum itu bernama Visi Integritas Law Office. Febri menegaskan firma hukumnya tidak akan pernah mendampingi terdakwa kasus korupsi.



Simak Video "Pengacara Bantah Putri Candrawathi Ikut Tembak Yosua"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/iwd)