Remaja yang Batal Tawuran di Kenjeran Masih Pakai Seragam Sekolah

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 18:07 WIB
perkelahian antar anak sma
Ilustrasi. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Surabaya -

Dua kelompok remaja di Jalan Randu, Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya batal tawuran setelah melihat petugas gabungan Polisi dan TNI. Mereka disebut masih memakai seragam sekolah

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Soeryadi mengatakan, 2 kubu remaja yang bakal tawuran itu telah membubarkan diri. Menurutnya, ada belasan hingga puluhan pelajar yang terlibat.

Peristiwa itu terjadi Jumat siang sekitar pukul 11.00 WIB. Aksi hendak tawuran itu disebut melibatkan hingga 20 orang pelajar yang sudah saling bertemu dan siap untuk saling menyerang.

"Sekitar pukul 11.00 WIB tadi sudah berhamburan. Bubar dengan sendirinya pas melihat 3 pilar datang. Ada sekitar 15 sampai 20-an orang," kata Soeryadi saat dikonfirmasi detikJatim, Jumat (19/8/2022).

Menurut Soeryadi, para pelajar yang hampir saja terlibat aksi tawuran itu sebagian memakai seragam SMP, sebagian lainnya memakai seragam SMA.

"Tawurannya tadi di Jalan Randu, pas petugas datang masih pakai seragam," ujarnya.

Ia memastikan, tidak ada korban luka dalam aksi tawuran yang batal dilakukan tersebut. Hingga kini, pihaknya masih mendalami peristiwa itu dan menelusuri dari sekolah mana mereka berasal.

"Sedang kami cek (status dan sekolah) keduanya. Tadi sempat ada 1 orang yang diamankan," ujarnya.



Simak Video "Tawuran Remaja di Tangsel, 1 Remaja Tewas Disabet Celurit"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)