Terungkap Motif Pemerkosa Wanita di Tulungagung Usai Kecelakaan-Meninggal

Adhar Muttaqin - detikJatim
Kamis, 18 Agu 2022 15:36 WIB
rumah pelaku pemerkosaan wanita kecelakaan lalu meninggal  di tulungagung
Polisi olah TKP rumah pelaku pemerkosaan wanita kecelakaan hingga meninggal (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim)
Tulungagung -

Pria di Tulungagung berinisial ADB (26) memperkosa teman wanitanya yang terluka akibat kecelakaan lalu lintas. Pemerkosaan itu dilakukan di rumah pelaku yang sedang dalam keadaan mabuk.

Rupanya warga Desa Panjerejo, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, itu dalam pengaruh alkohol saat memperkosa korban. Korban berusia 30 tahun warga Pucanglaban, Tulungagung. Di hadapan polisi, pelaku mengaku tergiur dengan tubuh korban saat tak berdaya.

"Motifnya pelaku adalah nafsu dengan korban," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA), Iptu Retno Pujiarsih saat dikonfirmasi detikJatim, Kamis (18/8/2022).

Apalagi, tambah dia, pelaku dalam pengaruh minuman keras. Menurutnya, tersangka dengan sengaja melakukan persetubuhan wanita bukan istrinya yang kondisinya tidak sadarkan diri.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman 9 tahun penjara. Tersangka dijerat pasal 286, 290 dan 359 KUHP.

"Ancaman hukumannya maksimal 9 tahun penjara," kata Iptu Retno P saat dikonfirmasi detikJatim, Kamis (18/8/2022).

Selain itu tersangka juga dinilai lalai, karena tidak membawa korban yang terluka akibat kecelakaan tersebut ke rumah sakit, sehingga korban meninggal dunia.

Sementara Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mohammad Anshori, mengatakan untuk mengungkap penyebab kematian korban, polisi sempat melakukan autopsi di RSUD dr Iskak Tulungagung.

"Hasilnya korban BM diduga meninggal dunia karena pendarahan pada otak serta patah tulang leher," kata Iptu Anshori.

Selain luka pada bagian dalam tubuh, tim dokter juga menemukan adanya sejumlah luka ringan pada beberapa bagian tubuhnya. Sejumlah luka serius itu diduga terjadi saat korban dan tersangka mengalami kecelakaan dengan menyerempet truk di wilayah Jepun, Tulungagung.



Simak Video "Penampakan Bus Wisata Ditabrak Kereta di Tulungagung"
[Gambas:Video 20detik]