Kabar Daerah

Nasib Pilu Nenek 77 Tahun Tewas Kehabisan Napas Hendak Diperkosa Tetangga

Tim detikBali - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 13:24 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi: Seorang nenek 77 tahun tewas saat hendak diperkosa tetangganya. (Foto: Ilustrasi/Thinkstock)
Surabaya -

Nenek di Rendang, Karangasem, Bali berinisial NP (77) meninggal dunia usai menjadi korban percobaan pemerkosaan. Terduga pelakunya yakni IWJ (43) yang tak lain tetangganya sendiri.

Kapolsek Rendang Kompol Gede Made Punia menceritakan peristiwa memilukan itu. Dia menjelaskan, percobaan pemerkosaan itu terjadi pada Jumat (12/8) sekitar pukul 09.30 WITA. Sedangkan lokasinya, lanjut Gede, terjadi di sebuah kebun belakang rumah korban.

Peristiwa itu bermula saat korban sedang mencari rumput untuk pakan ternak. Saat sudah selesai mencari rumput, korban melihat terduga pelaku IWJ lewat dan memintanya untuk membantu mengangkat rumput untuk dibawa ke ternaknya.

"Saat membantu korban mengangkat rumput, tiba-tiba terduga pelaku mencium korban yang membuat korban kaget dan menjatuhkan rumputnya," kata Made Punia seperti dilansir dari detikBali Sabtu (12/8/2022).

Mendapat perlakuan itu dari terduga pelaku, korban sempat marah. Terduga pelaku berdalih ciuman itu sebagai imbalan karena telah membantu mengangkat rumput.

Made menambahkan, korban langsung memukul terduga pelaku. Namun, terduga pelaku malah langsung memeluk korban dengan erat hingga kehabisan napas dan meninggal dunia.

"Saat dipeluk korban sempat berontak dengan mencakar terduga pelaku sambil berteriak minta tolong bahwa dia mau diperkosa," imbuh Punia.

Teriakan ini rupanya didengar suami korban, IWD (62). Ia lantas bergegas datang ke kebun belakang rumahnya yang hanya berjarak sekitar 50 meter.

Menurut Made, melihat suami korban datang, pelaku langsung melepaskan pelukannya dan kabur. Korban yang lemas kemudian terjatuh ke tanah. Suami korban langsung meminta tolong hingga beberapa tetangganya berdatangan.

Setelah kejadian itu, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Rendang dan mendapat perawatan sekitar 4 jam. Namun, nyawa korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Usai meninggal, jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUP Prof Ngoerah untuk dilakukan autopsi, sedangkan terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Rendang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini terduga pelaku sudah ada di Polsek Rendang sambil kita melakukan penyelidikan lebih lanjut selain itu kita juga masih menunggu hasil autopsi," tandas Made.



Simak Video "Pengakuan Pemuda di Sumsel yang Didor Polisi Usai Rampok-Perkosa Lansia"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)