Gus Samsudin Akan Laporkan Pesulap Merah Soal Pencemaran Nama Baik

Esti Widiyana - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 22:11 WIB
Gus Samsudin (kanan) dan Supriarno, pengacaranya usai jalani pemeriksaan 6 jam dicecar 37 pertanyaan
Gus Samsudin dan pengacaranya usai menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. (Foto: Esti Widiyana/detikJatim)
Surabaya -

Tak hanya melaporkan Marcel Radhival alias Pesulap Merah ke Polda Jatim, Gus Samsudin berencana melaporkan pemilik channel YouTube bertema bongkar sulap itu ke tingkat kepolisian resor. Gus Samsudin berencana laporkan Pesulap Merah ke Polres Blitar, pekan depan.

"Kami tidak hanya melaporkan di Polda, tapi juga di Polres. Bukan hanya pencemaran nama baik, tapi juga tentang kerusuhan dan kerusakan yang diakibatkan kedatangan Bang Marcel ini," kata Gus Samsudin kepada kepada wartawan di depan Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (12/8/2022).

Gus Samsudin mengatakan, dengan secepatnya dirinya segera melaporkan Pesulap Merah ke Polres Blitar. Kini pihaknya sedang mempersiapkannya.

"Ini masih kami persiapkan untuk laporan ke Polres tentang kerusuhan dan juga perusakan yang diakibatkan oleh Bang Marcel ini. Pekan depan (melaporkan)," ujarnya.

Laporan ke Polres itu juga dibenarkan oleh Kuasa Hukum Gus Samsudin, Supriarno. Menurutnya pelaporan itu perlu dilakukan karena ada sejumah peristiwa yang terjadi saat Marcel datang ke Padepopan Nur Dzat Sejati. Salah satunya adalah perusakan.

"Perusakan ada 3 peristiwa dan ini beda-beda. Satu, peristiwa sekitar 2 bulan lalu ada video yang sekarang menjadi objek pelaporan di Polda. Lalu terlapor datang tanggal 20 Juli sekitar jam 15.00 WIB tanpa koordinasi, tanpa perjanjian, tanpa beradab, tanpa beretika, tanpa sopan santun," katanya.

Akibat kedatangan Pesulap Merah tersebut, ujarnya, ada kericuhan yang terjadi di Desa Rejowinangun. Selain itu, kata dia, ada alat elektronika di pemerintah desa yang di-hack meski tidak diketahui siapa yang melakukannya.

"Selang beberapa hari kemudian, tepatnya hari Minggu ada perusakan di padepokan. Opininya digiring oleh terlapor yang sedemikian rupa upaya pencemarannya, penyerangan terhadap martabat Gus Samsudin. Akhirnya opininya seperti itu," pungkasnya.



Simak Video "Pemkab Blitar Larang Padepokan Gus Samsudin Terima Santri-Pasien"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)