Tiba di Polda Jatim, Gus Samsudin akan Diperiksa soal Laporkan Pesulap Merah

Tim detikJatim - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 09:21 WIB
Gus Samsudin di polda jatim
Gus Samsudin tiba di Polda Jatim didampingi 3 pengacara (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Laporan Gus Samsudin soal kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian pada Pesulap Merah mulai diproses. Hari ini, Gus Samsudin memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai pelapor.

Gus Samsudin dijadwalkan diperiksa pukul 09.00 WIB. Namun, sebelum pukul 09.00 WIB, Gus Samsudin sudah hadir di Polda Jatim. Ia didampingi kuasa hukumnya.

"Iya ini saya sedang di Polda. Menunggu dimulainya pemeriksaan sebagai pelapor," kata pengacara Gus Samsudin, Supriarno kepada detikJatim di Surabaya, Jumat (12/8/2022).

Sebenarnya, polisi telah memanggil Gus Samsudin untuk dimintai keterangan pada Senin (8/8), namun kuasa hukum Gus Samsudin menyebut kliennya saat itu berhalangan hadir. Akhirnya, pengacara Gus Samsudin menyanggupi akan datang pada Jumat (12/8).

Diketahui, pemanggilan ini dilayangkan Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. PJS Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Kompol Harianto mengatakan, pihaknya akan memeriksa Gus Samsudin pada Jumat. Seharusnya, ia dimintai keterangan pada Senin (8/8/2022). Namun, Gus Samsudin tak bisa hadir dan minta pemeriksaannya ditunda.

"Hari Senin kemarin Gus Samsudin seharusnya kita periksa (dimintai keterangan) sebagai pelapor. Namun, pengacaranya menyampaikan Gus Samsudin tidak bisa hadir," ungkap Harianto kepada detikJatim, Kamis (11/8/2022).

"Jadi mungkin besok (Jumat), dia baru bisa hadir untuk pemeriksaan," imbuhnya.

Berita selengkapnya, di halaman selanjutnya!